Resep Sayur Daun Singkong Teri yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong Teri yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Daun Singkong Teri. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih.

Resep Sayur Daun Singkong Teri yang Bisa Manjain Lidah Dari perpaduan mantap dan nikmat itu bunda bisa mendapatkan sebuah sajian yang bisa menggugah selera makan dirumah. Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri yang paling Mantap dan Nikmat Untuk Anda Ikuti Cara Membuat Sayur Daun Singkong. Cuci bersih daun singkong yang hendak anda gunakan kemudian anda rebus terlebih dahulu sampai setengah matang lalu peras, rajang kasar kemudian sisihkan terlebih dahulu.

Sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur daun singkong teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Daun Singkong Teri memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Daun Singkong Teri:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil 1 bungkus teri medan (digoreng).
  3. Siapkan 1 sct santan kara 65ml.
  4. Siapkan 1 batang serai.
  5. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan 1 ruas jari lengkoas.
  8. Siapkan Secukupnya gula dan garam.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Gunakan 7 siung bawang merah.
  11. Ambil 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 2 buah kemiri.
  13. Ambil 1/2 sdt merica.
  14. Siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  15. Siapkan 1 cm kunyit.
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis jamur tiram mix sawi hijau, Lezat Sekali

Haluskan bumbu halus dengan ulekan atau blender hingga halus. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Singkong Teri:

  1. Cuci bersih daun singkong kemudian didihkan air dengan garam, lalu masukkan daun singkong, kurang lebih 3 menit. Angkat. Guyur dgn air bersih, peras lalu di potong2. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkoas. Tumis hingga bumbu matang. Masukkan air tunggu hingga mendidih lalu masukkan santan aduk2. Tambahkan gula, garam dan penyedap.
  3. Masukkan teri, aduk2 dan masukkan daun singkong. Tes rasa. Jika sudah pas… matikan kompor.
  4. Selamat mencoba ???.

Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Sayur daun singkong paling mantap dipadukan dengan ikan teri. Bisa bikin nasi cepat habis karena mau tambah terus. Cara membuatnya juga cukup mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Rebus daun singkong hingga lunak, peras airnya, iris-iris; Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, serai, daun jeruk, dan teri, aduk rata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur daun singkong teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!