Bagaimana Membuat Sayur bening bayam jagung wortel, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sayur bening bayam jagung wortel, Enak

Sayur bening bayam jagung wortel. Divideo kali ini Dapur RatnaRizal akan berbagi Resep SAYUR BENING BAYAM JAGUNG WORTELMenu. Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang sering dibuat sup, dengan campuran bahan lain seperti jagung, wortel, dan tomat. Keuntungan utama bayam adalah sumber zat besinya.

Bagaimana Membuat Sayur bening bayam jagung wortel, Enak Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening bayam jagung wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam jagung wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Divideo kali ini Dapur RatnaRizal akan berbagi Resep SAYUR BENING BAYAM JAGUNG WORTELMenu. Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yang sering dibuat sup, dengan campuran bahan lain seperti jagung, wortel, dan tomat. Keuntungan utama bayam adalah sumber zat besinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening bayam jagung wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam jagung wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening bayam jagung wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur bening bayam jagung wortel menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur bening bayam jagung wortel:

  1. Ambil 4 ikat Bayam.
  2. Ambil 2 buah Wortel.
  3. Sediakan 1 buah Jagung Manis.
  4. Gunakan 3 buah Bawang Merah.
  5. Ambil 1/2 Bawang Bombay.
  6. Sediakan 2 buah Temu Kunci.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
BARU  Bagaimana Menyiapkan 207. Kelor Kacang Panjang Bening Anti Gagal

Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor. Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bening bayam jagung wortel:

  1. Cuci bersih semau sayuran.
  2. Siangi bayam dan jagung lalu kupas dan potong wortel.
  3. Iris Bawang Merah dan Bawang Bombay serta Temu Kunci.
  4. Panaskan air, tunggu mendidih lalu masukan irisan bawang merah dan bawang bombay.
  5. Masukan jagung manis tunggu hingga setengah matang.
  6. Masukan wortel lalu aduk-aduk sebentar.
  7. Masukan Bayam dan aduk-aduk kembali, tambahkan garam dan penyedap sesuai selera.
  8. Tunggu hingga matang lalu matikan kompor.

Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur bening bayam jagung wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!