Bagaimana Membuat Donat Empuk Anti Gagal

Diposting pada

Donat Empuk. Resep donat empuk ini sudah di uji coba dan juga dipasarkan. Teksturnya hampir mirip dengan donat JCO yang kopong tengahnya, namun masih ada isiannya yang empuk dan sangat renyah jika Anda. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat.

Bagaimana Membuat Donat Empuk Anti Gagal Donat bisa dibilang merupakan camilan favorit semua orang. Daripada beli, yuk, pelajari cara membuat donat empuk di rumah berikut ini. Bagaimana resep untuk membuat donat empuk dan enak?

Anda sedang mencari inspirasi resep donat empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep donat empuk ini sudah di uji coba dan juga dipasarkan. Teksturnya hampir mirip dengan donat JCO yang kopong tengahnya, namun masih ada isiannya yang empuk dan sangat renyah jika Anda. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat Empuk menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Empuk:

  1. Siapkan 300 gr tepung pro tinggi (cakra kembar).
  2. Siapkan 200 gr tepung pro sedang (segitiga biru).
  3. Gunakan 1 sdt ragi (Fermipan).
  4. Gunakan 230 ml susu cair (plain).
  5. Ambil 70 gr gula pasir.
  6. Sediakan 80 gr mentega.
  7. Gunakan 2 butir telur.
  8. Ambil Sejumput garam.

Resep kue donat empuk sebenarnya cukup sederhana, namun karena kurang pengalaman sehingga meskipun sudah beberapa kali membuat kue donat namun masih sering kurang ini dan itu. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk jualan. Nah pada kali ini admin akan memberikan resep kue donat yang lebih enak dan lebih empuk. Popularitas donat kentang bisa di Indonesia menjadikannya sebagai peluang bisnis yang menguntungkan.

BARU  Resep Soto Ayam, Enak

Cara menyiapkan Donat Empuk:

  1. Campurkan tepung pro tinggi, pro rendah, ragi dan aduk rata. Setelah itu masukkan susu dan telur, aduk sampai tercampur benar” rata..
  2. Setelah itu, masukkan mentega dan garam. Ulen atau mixer sampai benar” kalis transparan dan mulus. Kalo belum seperti gambar.. ulen kembali..
  3. Setelah itu bulatkan adonan dan istirahatkan selama 1 jam. Jangan lupa di tutup kain agar adonan tidak kering..
  4. Setelah 1 jam, bagi adonan menjadi bbrpa bagian. Kalau saya 1 adonan 60gram beratnyaa. Laluu bulat” sampai mulus laluu tekan sedikit. Liat pada gambar (sumber gambar GOOGLE).
  5. Lalu diamkan kembali selama 15 menit..
  6. Cara menggoreng: GUnakan api kecil sajaa biarkan minyak panas. Ciri” api sudah panass “ apabila saat adonan di letakkan, adonan akang langsung mengambang… tidak tenggelam..
  7. Apabila 1 sisi sudah kecoklaktan, balik 1 sisinya lagii. Ingat jangan di bolak balik krna akan menyerap minyak yg banyak..
  8. Setelah semua adonan di goreng. Dinginkan dan beri toping ?.

Pasalnya, membuat donat terbilang cukup mudah, murah, dan bisa. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah, Riduan Sani kepada Kompas.com. Android application Resep Donat Empuk developed by Dapur Resep is listed under category Food & drink. Resep Donat Empuk APK is a Books & Reference Apps on Android. Download Resep Donat Empuk app directly without a Google account, no registration, no login required. Ücretsiz.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!