Resep Ayam suwir pedas kemangi Anti Gagal

Diposting pada

Ayam suwir pedas kemangi. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Resep Ayam suwir pedas kemangi Anti Gagal Yuk, simak resep ayam suwir kemangi berikut! Goreng dengan minyak bahan kolom pertama (cabe, bawang). AYAM SUWIR PEDAS KEMANGI Dengan aroma khas dari kemangi akan menambah citarasa dari menu yang satu ini.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir pedas kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam suwir pedas kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir pedas kemangi memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam suwir pedas kemangi:

  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam filet.
  2. Siapkan 4 lembar daun salam (2 untuk rebusan, 2 lagi untuk di tumis).
  3. Gunakan 2 batang sereh di geprek (1 untuk rebusan, 1 lagi untuk di tumis.
  4. Gunakan 5 lembar daun jeruk (2 untuk rebusan, 3 lagi untuk di tumis).
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Gunakan 3 ikat daun kemangi.
  7. Gunakan Bumbu halus :.
  8. Ambil 20 buah cabai rawit merah.
  9. Ambil 5 buah cabai merah keriting.
  10. Gunakan 10 siung bawang merah.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih.
  12. Ambil 1 buah kemiri.
  13. Ambil 1 buah tomat.
  14. Siapkan 2 cm kencur.
  15. Ambil Lada secukupnya, gula.
  16. Siapkan Penyedap rasa (saya pakai masako).
  17. Gunakan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Makaroni Saus Custard yang Bisa Manjain Lidah

Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Menu Harian Ayam Suwir Daun Kemangi Lezat Bergizi Dan Sehat. Bingung mau olah ayam untuk dimasak apa lagi. Resep ayam suwir pedas kemangi boleh dicoba ni.

Langkah-langkah membuat Ayam suwir pedas kemangi:

  1. Rebus daging ayam bersama daun salam, daun jeruk sereh dan garam kurang lebih 20menit agar daging lebih empuk.
  2. Diamkan sampai daging tidak panas lagi lalu suwir-suwir daging ayamnya.
  3. Panaskan minyak tumis semua bumbu halus lalu tambahkan daun salam, daun jeruk dan sereh aduk-aduk sampai harum dan berubah warna.
  4. Masukan suwiran daging ayam, masako, gula secukupnya dan sedikit lada bubuk. tambahkan sedikit air sambil di aduk agar bumbu meresap.
  5. Tunggu sampai air meresap terakhir campurkan daun kemangi. Masakan siap di hidangkan.

Cara masak yang simple Ayam suwir yang kaya bumbu ini juga enak banget untuk kamu coba masak di rumah bersama keluarga Berikut resep dan cara membuat ayam Salah satu yang cukup populer adalah ayam suwir pedas manis yang biasa disajikan sebagai menu prasmanan di acara hajatan atau pesta pernikahan. AYAM SUWIR KEMANGI PEDAS enak dan wangi Slamat datang dichannel keluarga mira. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam suwir pedas kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!