Resep Ayam Suwir Bali Pedas yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Bali Pedas yang Sempurna

Ayam Suwir Bali Pedas. AYAM SUWIR PEDAS KHAS BALI Saya bukan orang Bali, tetapi kami sangat menyukai kuliner khas Bali, salah satunya Ayam Suwir Pedas Khas Bali yang lezat dan. Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya. Kemudian ayam suwir pedas manis, ayam suwir saus tiram, ayam suwir bumbu rujak, ayam suwir kecap, ayam gongso dan masih banyak yang lainnya.

Resep Ayam Suwir Bali Pedas yang Sempurna Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. TRIBUNBATAM.id – Ayam suwir pedas atau ayam pelalah, terkenal sebagai salah satu kuliner khas Pulau Dewata, Bali. Sajian ini sering ditemukan dalam satu piring bersama nasi campur Bali.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir bali pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir bali pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

AYAM SUWIR PEDAS KHAS BALI Saya bukan orang Bali, tetapi kami sangat menyukai kuliner khas Bali, salah satunya Ayam Suwir Pedas Khas Bali yang lezat dan. Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya. Kemudian ayam suwir pedas manis, ayam suwir saus tiram, ayam suwir bumbu rujak, ayam suwir kecap, ayam gongso dan masih banyak yang lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir bali pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir bali pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir bali pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Bali Pedas memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Suwir Bali Pedas:

  1. Ambil 250 gr ayam fillet.
  2. Sediakan 500 ml air.
  3. Sediakan 60 ml santan.
  4. Sediakan 2 lbr daun salam.
  5. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  6. Gunakan 2 btg sereh.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  8. Siapkan Secukupnya Garam, Kaldu bubuk, Gula pasir dan lada.
  9. Siapkan Bumbu Halus :.
  10. Sediakan 5 butir bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Sediakan 1 ruas kunyit.
  13. Ambil 1 ruas kencur.
  14. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  15. Ambil 5 buah cabe keriting.
  16. Sediakan 1 sdt terasi matang.
  17. Siapkan 2 sdm air asam jawa.
  18. Siapkan 2 sdm gula merah sisir.
BARU  Resep Macaroni schotel, Lezat

Cara membuat ayam suwir pedas ini terbilang mudah. Kamu bisa menggunakan daging ayam kampung. Pada kesempatan ini, kami berbagi resep makanan dengan menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Resep yang kami maksud adalah ayam suwir dengan tambahan bumbu pedas yang mantap khas Bali.

Cara membuat Ayam Suwir Bali Pedas:

  1. Rebus ayam hingga matang kemudian suwir2.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukkan lengkuas, sereh, daun salam dan daun jeruk..
  3. Masukkan ayam suwir, santan dan tambahkan sisa air rebusan ayam tadi. Bumbui garam, gula, kaldu bubuk dan lada.
  4. Masak hingga air menyusut dan ayam matang, tes rasa.
  5. Sajikan.

KOMPAS.com – Ayam suwir pedas atau ayam pelalah, terkenal sebagai salah satu kuliner bali. Sajian ini sering ditemukan dalam satu piring nasi campur Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam. Baca juga: Resep Ayam Goreng Lengkuas, Menu. Ayam suwir ini mempunyai rasa yang unik, tidak hanya sekedar bumbu tumis biasa tetapi menggunakan terasi, kencur dan air asam jawa di Ayam suwir atau sisit ini merupakan salah satu lauk pelengkap nasi campur Bali. Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Bali Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!