Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Pisang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Pisang Anti Gagal

Donat Pisang. Resep Donat Pisang. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Kalau biasanya donut dibuat hanya menggunakan tepung, kali ini kami mencoba berkreasi membuat Donat Pisang. Donat dengan adonan rasa pisang ini unik, enak, dan patut untuk dicoba.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Pisang Anti Gagal Donat yang diberi aneka topping dengan aneka rasa sudah Yuk kita intip prosesnya. Bahan Caranya dengan membuat donat yang rendah kalori dan berbahan pisang. Rasanya gurih-gurih manis membuat donat disukai banyak orang.

Anda sedang mencari ide resep donat pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Donat Pisang. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Kalau biasanya donut dibuat hanya menggunakan tepung, kali ini kami mencoba berkreasi membuat Donat Pisang. Donat dengan adonan rasa pisang ini unik, enak, dan patut untuk dicoba.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Pisang menggunakan 9 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat Pisang:

  1. Gunakan 270 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  3. Sediakan 5 gr ragi instan (sekitar 1 1/2 sdt).
  4. Siapkan 50 gr gula pasir butiran halus.
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Gunakan 100 gr pisang ambon matang tanpa kulit, haluskan.
  7. Siapkan 40 ml susu cair atau secukupnya saja (saya pakai 20 ml).
  8. Gunakan 40 gr mentega (saya pakai margarin).
  9. Sediakan 1/4 sdt garam halus.

Apalagi kini topping-nya berkembang jadi lebih kreatif. Tengok sajalah francais donat yang makin banyak di negara ini, antaranya Big Apple, Dunkin Donut, Krispy Kreme. Agar mendapatkan hasil kue donat yang pisang yang sempurna dengan rasa enak, manis, dan tekstur yang empuk. Berikut adalah bahan-bahan resep donat pisang isi coklat beserta cara membuatnya.

BARU  Resep AYAM KECAP PEDAS simpel enak Anti Gagal

Cara menyiapkan Donat Pisang:

  1. Masukkan semua bahan kedalam mangkuk KECUALI susu cair, margarin dan garam. Aduk rata lalu tuangi susu cair. Uleni hingga setengah kalis..
  2. Setelah adonan menjadi setengah kalis, masukkan margarin dan garam lalu uleni hingga kalis elastis (saya pakai hand mixer)..
  3. Ini adonan yang sudah kalis elastis..
  4. Bulatkan, tutup dengan serbet bersih atau plastik wrap biarkan mengembang dua kali lipat..
  5. Ini sudah mengembang dua kali lipat ya. Kempiskan adonan lalu uleni sebentar saja untuk membuang gas di dalam adonan..
  6. Bagi adonan menjadi 11 bagian @50 gr. Bulatkan lalu letakkan diatas kertas baking yang sudah ditaburi sedikit terigu..
  7. Pipihkan adonan lalu biarkan mengembang dua kali lipat..
  8. Lubangi adonan (Saya pakai spuit). Goreng dalam minyak panas(api sedang) dengan sekali balik hingga matang. Angkat lalu tiriskan. Biarkan hingga dingin..
  9. Beri topping sesuai selera. Saya pakai gula donat. Siap disajikan..

Donat pisang terbuat dari pisang uli atau pisang raja matang diberikan susu cair dan keju cheddar parut bikin rasanya manis dan gurih ditambah lagi bagian luarnya dikasih tepung roti bikin sensasi. Hidangan donat pisang panggang coklat adalah sajian yang lezat. Hidangan ini cocok sekali dinikmati bersama Penasaran seperti apa membuat sajian donat pisang panggang coklat yang sedap? Donat pisang ambon memiliki cita rasa yang sangat nikmat sehingga Anda harus mencoba membuatnya. Pembuatan donat pisang ambon sebenarnya hampir sama dengan pembuatan donat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!