Resep Tumis Daun Singkong Tabur Teri yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Tumis Daun Singkong Tabur Teri yang Bisa Manjain Lidah

Tumis Daun Singkong Tabur Teri. Compare Prices & Save Money with Tripadvisor® (World's Largest Travel Website). Get everything you want in a hotel: low rates, great reviews, perfect location & more. Menu yang satu ini salah satu #paporitnyasipapa karena suami udah jatuh cinta duluan sama masakan padang sebelum jatuh cinta sama orang padang. hahaha ?? ceritanya pas merantau kuliah, seringnya makan makanan padang.

Resep Tumis Daun Singkong Tabur Teri yang Bisa Manjain Lidah Potong dan suwir-suwir supaya tidak menggumpal. Tumis bumbu yg sudah diiris, masukan daun salam dan daun jeruk supaya aromanya wangi, jika sudah setengah layu masukan teri medannya. Masukan daun singkong yang sudah dipotong tadi, tambah sedikit air supaya tidak.

Sedang mencari ide resep tumis daun singkong tabur teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun singkong tabur teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis daun singkong tabur teri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis daun singkong tabur teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Compare Prices & Save Money with Tripadvisor® (World's Largest Travel Website). Get everything you want in a hotel: low rates, great reviews, perfect location & more. Menu yang satu ini salah satu #paporitnyasipapa karena suami udah jatuh cinta duluan sama masakan padang sebelum jatuh cinta sama orang padang. hahaha ?? ceritanya pas merantau kuliah, seringnya makan makanan padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis daun singkong tabur teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis Daun Singkong Tabur Teri menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Daun Singkong Tabur Teri:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong muda.
  2. Sediakan 1 genggam teri medan.
  3. Ambil 2 buah cabe merah.
  4. Siapkan Bumbu halus:.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 2 butir kemiri.
  8. Siapkan 3 sdm Minyak goreng.
  9. Ambil 1/2 sdt kunyit giling.
  10. Ambil sesuai selera Garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis sawi putih mix tahu putih yang Sempurna

Daun singkong biasanya dibuat menjadi sebuah masakan berkuah sedap namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi makanan yang tidak memiliki kuah yaitu dibuat menjadi tumis daun singkong. Tumis daun singkong disini akan kami padukan dengan ikan teri sehingga memiliki rasa yang semakain lezat. Lihat juga resep Tumis daun Singkong Teri enak lainnya. Halloo assalamualaikum kali ini bunda membuat tumis daun singkong mudah no ribet.

Cara menyiapkan Tumis Daun Singkong Tabur Teri:

  1. Petik daun yang masih muda. Bersihkan dengan air mengalir lalu rendam di air mendidih sambil menyiapkan bumbu..
  2. Haluskan bumbu dengan blender..
  3. Tumis bumbu halus sampai minyaknya naik keatas. Masukkan daun singkong yang sudah di potong². Beri garam sesuai selera..
  4. Aduk agar bumbu tercampur rata lalu tambahkan cabe yang diiris serong. Tambahkan sedikit air lalu tutup dan biarkan hingga airnya susut..
  5. Rendam teri dalam air hangat biar asinnya berkurang. Goreng hingga kecoklatan. Taburi diatas tumisan daun singkong..

Cara Membuat Tumis Daun Singkong Dengan Ikan Teri – Berbagai jenis sayuran yang berbentuk dedaunan dapat dibuat menjadi sebuah masakan enak yang dibuat dengan cara ditumis dan salah satunya adalah pucuk daun singkong atau daun singkong muda. Daun singkong akan kami buat dengan cara ditumis dan makanan ini pastinya akan memiliki rasa yang begitu nikmat dan lezat. Lihat juga resep Tumis Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Tumis semua bumbu yang telah disiapkan hingga aromanya harum. Masukkan teri kemudian aduk rata dan masak hingga matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tumis daun singkong tabur teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!