Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica-rica khas Manado by AV Kitchen, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica-rica khas Manado by AV Kitchen, Bikin Ngiler

Ayam rica-rica khas Manado by AV Kitchen. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica-rica khas Manado by AV Kitchen, Bikin Ngiler Rica-rica uses much chopped or ground red. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica khas manado by av kitchen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica khas manado by av kitchen yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica khas manado by av kitchen, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica khas manado by av kitchen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica khas manado by av kitchen yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica khas Manado by AV Kitchen memakai 21 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam rica-rica khas Manado by AV Kitchen:

  1. Gunakan 500 gram Ayam.
  2. Gunakan 1 buah jeruk limau.
  3. Sediakan 10 siung bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 1 batang sereh (geprek).
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan 8 lembar daun jeruk (iris tipis).
  8. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  9. Gunakan Secukupnya daun bawang (iris²).
  10. Sediakan 3 Iket daun kemangi.
  11. Siapkan 2 ruas jahe.
  12. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  13. Sediakan 1 ruas kunyit.
  14. Gunakan 3 butir kemiri (sangrai).
  15. Sediakan 15 biji cabai merah keriting.
  16. Sediakan 25 biji cabai rawit.
  17. Sediakan secukupnya Air.
  18. Gunakan secukupnya Garam.
  19. Sediakan secukupnya Penyedap.
  20. Ambil secukupnya Gula pasir.
  21. Siapkan Minyak untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Bagelan Roti Tawar Anti Gagal

Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado DID You make this ayam rica rica recipe?

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica-rica khas Manado by AV Kitchen:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Siapkan ayam. Lalu lumuri dengan perasan jeruk limau, beri penyedap, aduk² lalu diamkan 15 menit..
  3. Setelah didiamkan 15 menit, goreng ayam tapi jangan sampai kering ya..
  4. Jika ayam sudah mulai berubah warna, angkat, simpan diwadah..
  5. Lalu blender bumbu (bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, kunyit) hingga halus..
  6. Kemudian blender kasar cabai..
  7. Lalu tumis bumbu dan cabai dan masukan daun salam, sereh, daun pandan dan daun jeruk. Tumis hingga harum..
  8. Jika sudah harum masukkan ayam, beri air, garam, penyedap, dan gula. Aduk² lalu ungkep hingga air menyusut..
  9. Jika air sudah menyusut, masukkan daun kemangi dan daun bawang..
  10. Done, sajikan ❤.

I love it when you guys snap a photo and tag to For baking/ kueh making: I highly encourage to weigh ingredients with a digital kitchen scale instead. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Dan enaknya resep ayam rica rica sangat mudah anda temukan. Resep Ayam Rica Rica khas Manado.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica-rica khas Manado by AV Kitchen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!