Bagaimana Menyiapkan Bobor daun singkong teri Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor daun singkong teri Anti Gagal

Bobor daun singkong teri. Resep Bobor Daun Singkong & Teri. Menyelesaikan misi #WeekendChallenge kali ini cukup membuat saya berpikir keras. Kebetulan Abang Sayur bawa daun singkong muda.

Bagaimana Menyiapkan Bobor daun singkong teri Anti Gagal Rasanya tentu lebih gurih, lebih kaya, dan lebih beraroma. Yang harus diingat, daun singkong selalu harus kita rebus dahulu sebelum dimasak, diperas, dan dipotong-potong. Lihat juga resep Bobor daun singkong fiber creme enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep bobor daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun singkong teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bobor daun singkong teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Bobor Daun Singkong & Teri. Menyelesaikan misi #WeekendChallenge kali ini cukup membuat saya berpikir keras. Kebetulan Abang Sayur bawa daun singkong muda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bobor daun singkong teri memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bobor daun singkong teri:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 1 ons teri.
  3. Sediakan 1 buah sereh, ambil putihnya aja, geprek.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  7. Gunakan 100 ml santan kental.
  8. Sediakan air.
  9. Ambil garam, gula, lada.
  10. Ambil bumbu halus.
  11. Gunakan 6 siung bawang merah.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih.
  13. Ambil 1 buah kemiri.
  14. Ambil 1 sdt ketumbar.
  15. Ambil 1 ruas kunyit.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Oyong dan Wortel Favorit Rumah Kami Anti Gagal

Rebus air sampai mendidih, masukkan bumbu halus, dan salam, dan lengkuas beberapa saat. Masukkan teri dan labu kuning, masak sampai labu agak lembek. Bahan-bahan dan bumbu-bumbu resep sayur bobor daun singkong. Resep dan cara membuat Bobor Daun Singkong yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Lapis Daging Vegetarian di Yummy App.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor daun singkong teri:

  1. Cuci daun singkong, kmudian rebus dlm panci berisi air dengan 1 sendok garam. tunggu sampe layu, dinginkan. lalu peras airnya, dan iris daun singkong..
  2. Goreng teri, jangan terlalu gosong..
  3. Tumis bumbu halus. tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh, dan lengkuas hingga harum. kmudian tambahkan air setengah gelas, tunggu mendidih, tuang lagi setengah gelas..
  4. Tuang teri dan santan. tambahkan gula, garam, lada. koreksi rasa. (aduk terus agar santan tdk pecah. bisa ditambah air jika dirasa kurang. sesuai selera)..
  5. Terakhir masukkan daun singkong. aduk sebentar. sajikan..

Bahan : Daun Singkong yang masih muda. Teri secukupnya atau sesuai dengan selera anda. Gula pasir secukupnya atau cukup ½ sendok teh saja. Santan atau kara secukupnya. selamat beraktifitas semoga selalu sehat dan bahagia bismillah hari ini saya mukbang sayur bobor daun ketela dan sambel teri Alhamdulillah sangat enak.thank. Kemarin daun singkong saya olah menjadi masakan Sayur Bobor Daun Singkong dan Oseng Daun Singkong Teri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bobor daun singkong teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!