Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai teri daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai teri daun singkong Anti Gagal

Gulai teri daun singkong. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai teri daun singkong Anti Gagal Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan.

Lagi mencari ide resep gulai teri daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai teri daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai teri daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai teri daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai teri daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai teri daun singkong menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai teri daun singkong:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil Teri jengki.
  3. Ambil 45 ml Santan kara.
  4. Siapkan Daun salam.
  5. Siapkan 1 ruas Lengkuas geprek.
  6. Ambil 1 batang Sereh geprek.
  7. Gunakan Air.
  8. Gunakan secukupnya Gula.
  9. Sediakan secukupnya Garam.
  10. Ambil Penyedap rasa (optional).
  11. Siapkan 1/2 sdt Soda kue (untuk merebus daun singkong).
  12. Siapkan Minyak untuk menumis.
  13. Sediakan Bumbu halus.
  14. Ambil 5 siung Bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  16. Gunakan 2 buah Kemiri.
  17. Sediakan sejumput Ketumbar.
  18. Gunakan 10 buah Cabe merah keriting.
  19. Ambil Cabe merah rawit (bisa dihaluskan/utuh).
  20. Gunakan 1-2 ruas Kunyit.
BARU  Resep Sayur sop bening Anti Gagal

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Selaku seorang istri, menyajikan masakan sedap buat famili adalah suatu hal yang sangat menyenangkan untuk kamu sendiri. Kewajiban seorang istri Tidak cuman menjaga rumah saja, tapi anda juga wajib menyediakan keperluan nutrisi terpenuhi dan olahan yang dikonsumsi anak-anak mesti sedap. Di era saat ini, kalian memang bisa mengorder olahan yang … Masukkan daun singkong atau daun pengganti lain yang anda punya.

Cara membuat Gulai teri daun singkong:

  1. Rebus daun singkong dengan tambahan soda kue dan sedikit garam. Gunakan api kecil dan jangan terlalu lama. Fungsi dari soda kue agar daun singkong tidak berubah warna dan cepat empuk. Setelah itu angkat tiriskan/peras..
  2. Uleg/blender semua bumbu halus. Setelah itu tumis bumbu hingga harum. Masukan daun salam, sereh, lengkuas, dan air..
  3. Tambahkan santan, teri dan daun singkong, garam, gula, royco (bila diperlukan). Lalu koreksi rasa..
  4. Masak dengan api kecil, tunggu hingga air sedikit asat. Sajikan selagi hangat..

Tambahkan santan kental dan teruskan masak di atas api sedang sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah. Masak sampai santan mendidih dan mengental. Cicipi dan tambahkan garam atau gula sesuai selera. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Aduk hingga teri tercampur rata dengan bumbu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai teri daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!