Bagaimana Membuat Donat Ubi Pisang Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Donat Ubi Pisang Anti Gagal

Donat Ubi Pisang. Resep Donat Ubi Ungu – Membuat donat adalah salah satu hal yang menyenangkan yang bisa di lakukan untuk keluarga. Donat sendiri adalah salah satu jenis kue enak yang bisa dibuat dari. Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak.

Bagaimana Membuat Donat Ubi Pisang Anti Gagal Salah satunya yaitu donat ubi ungu yang terlihat unik, menarik, dan menggugah selera. Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat.

Sedang mencari inspirasi resep donat ubi pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat ubi pisang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Donat Ubi Ungu – Membuat donat adalah salah satu hal yang menyenangkan yang bisa di lakukan untuk keluarga. Donat sendiri adalah salah satu jenis kue enak yang bisa dibuat dari. Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat ubi pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat ubi pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat ubi pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Ubi Pisang menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Ubi Pisang:

  1. Ambil 250 ubi rebus.
  2. Sediakan 3 biji pisang ambon.
  3. Ambil 500 g tepung terigu.
  4. Sediakan 3 sdm tepung sagu.
  5. Ambil 5 SDM gula pasir.
  6. Gunakan 10 gelas minyak goreng.
  7. Sediakan 1 sdm ragi.
  8. Ambil 100 ml air.
  9. Gunakan 3 sdm mentega.
BARU  Resep Seblak mie lezat mudah dan enak, Bisa Manjain Lidah

Selain varian donat kentang, donat ubi ungu Mulai dari pisang, ubi ungu, singkong, bahkan cuka apel ternyata mampu memberikan sensasi rasa donat yang berbeda dan lebih lezat dari biasanya. Dengan rasa yang lebih lezat, tentu resep donat. Donat Ubi Ungu bisa dipilih sebagai camilan pendamping kopi atau teh hangat. Turunkan kecepatan mikser, tambahkan ubi ungu lumat sedikit demi sedikit sambil terus diproses hingga tercampur rata.

Langkah-langkah membuat Donat Ubi Pisang:

  1. Bikin biang dulu 1 sdm ragi campur 1 sdm gula tambahin air 100 CC tutup 5 menit.
  2. Campur semua bahan tepung dan gula dan adonan ubi pisang yg sudah dihaluskan aduk tercampur rata.
  3. Setelah ragi ngembang campurkan diwadah tepung aduk dan uleni sampe Kalis.
  4. Tambahkan mentega, garam ulen lagi sampe Kalis elastis.
  5. Lalu timbang dan pulun2 istirahkan 30 menit.
  6. Lalu goreng dengan minyak yg banyak dan api kecil..selesai.

Donat pisang terbuat dari pisang uli atau pisang raja matang diberikan susu cair dan keju cheddar parut bikin Dalam kesempatan ini sobat dapur memberikan resep Cara buat donat pisang krispy. Donat ini terbuat dari ubi jalar dan dimasak dengan dipanggang. Selain donat tepung dan kentang, coba pakai ubi jalar. Untuk makanan ringan satu ini, cara memasaknya dengan dipanggang bukan. Yuk, coba dengan memakai bahan ubi ungu!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat Ubi Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!