Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri Anti Gagal

Gulai Daun Singkong Ikan Teri. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri Anti Gagal Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong Ikan Teri: Sediakan daun singkong, petik yg muda lalu rebus sampai mendidih; Gunakan sereh, geprek; Siapkan daun salam Istimewanya daun singkong merupakan daun yang tumbuh subur dan mudah kita dapatkan di Indonesia. Banyak sekali menu berbahan daun singkong yang bisa dibuat. Salah satu menu mudah dibuat tapi rasanya sangat nikmat adalah Gulai Daun Singkong Ikan Teri.

Anda sedang mencari ide resep gulai daun singkong ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong ikan teri yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong ikan teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong ikan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong ikan teri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai Daun Singkong Ikan Teri menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 1 buah sereh digeprek.
  3. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Ambil Secukupnya gula dan garam.
  7. Gunakan 1 liter santan.
  8. Siapkan 100 gram ikan teri.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  11. Gunakan 5 siung bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  14. Gunakan 1/2 sdt merica.
  15. Ambil 1 cm kunyit bakar.
  16. Sediakan 2 buah kemiri.
BARU  Resep Mie Tek-tek Sawi Hijau Anti Gagal

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Rebus daun singkong lalu gunting gunting.
  2. Uleg bumbu halus dan geprek sereh dan lengkuas.
  3. Panaskan minyak dan goreng teri hingga matang. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan santan dan rebus hingga mendidih..
  5. Jika sudah mendidih, masukkan sayur daun singkong. Tambahkan gula dan garam halus. Icipi rasa hingga pas. Rebus hingga daun singkong lembut.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai daun singkong teri simple: Siapkan Daun singkong. Video Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri Mudah Dan Lezat Untuk bahan bahan yang di perlukan dalam membuat Gulai Daun. Ini cara membuat gulai daun singkong yang sedap dengan kuah santan yang kental. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Masukkan daun singkong atau daun pengganti lain yang anda punya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!