Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas, Bikin Ngiler

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Nasi bakar ayam suwir pedas Hai semua nya.terimakasih sudah nyempetin nonton video kami.jangan lupa like dan komen nya ya. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar.

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas, Bikin Ngiler Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Spesial Super Enak Rasanya Bikin Nagih. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai saat ini. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits dikalangan masyakat, kalangan muda hingga tua.

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Nasi bakar ayam suwir pedas Hai semua nya.terimakasih sudah nyempetin nonton video kami.jangan lupa like dan komen nya ya. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam suwir pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas menggunakan 20 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:

  1. Sediakan 1 cup beras.
  2. Ambil 1 cup santan.
  3. Ambil 1 btg sereh.
  4. Ambil 1 lbr daun pandan.
  5. Sediakan 1 lbr daun salam.
  6. Gunakan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan Ayam suwir.
  8. Gunakan 200 gr dada ayam.
  9. Siapkan 5 bawang merah iris.
  10. Siapkan 4 bawang putih iris.
  11. Gunakan 4 cabe iris.
  12. Sediakan 1 lbr daun salam.
  13. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  14. Sediakan 1 bh tomat.
  15. Gunakan 1 btg sereh.
  16. Gunakan 1 sdm sambal.
  17. Siapkan 1 bks kecil santan.
  18. Sediakan 1 sdm garam.
  19. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  20. Gunakan 1/2 sdt merica.
BARU  Resep Ayam rica rica pedas, Enak

Rasanya hidup ini tidak lengkap kalau tidak makan – makanan pedas, apalagi ayam pedas. Resep Nasi Bakar Pedas Ayam. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Nasi bakar telah siap untuk di nikmati. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. www.youtube.com.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:

  1. Masak nasinya dulu pake rice cooker. Spt kalo kita masak nasi sehari2. Masukkan beras, santan, sereh, daun salam, pandan dan garam. Tekan tombol cook. Tunggu smp tombol berpindah ke tombol warm. Diamkan 10 menit lalu aduk2..
  2. Rebus ayam lalu suwir2..
  3. Tumis duo bawang dan cabe, masukkan salam laos, sereh,garam, gula, merica aduk smp harum. Lalu masukkan ayam suwirnya. Aduk rata smp bumbu meresap..
  4. Masukkan santan, tomat, sambal dan daun jeruk. Aduk smp santan menyusut..
  5. Siapkan secukupnya daun pisang,dilayukan dulu sebentar diatas api kecil agar lebih mudah membungkusnya. Tuang nasi diatas daun pisang,dan beri topping ayam suwirnya.Bungkus dan semat dengan lidi/staples..
  6. Siapkan pan untuk membakar nasi atau teflon,bakar nasi diatas api sedang cenderung kecil,jangan terlalu lama membakarnya agar tidak gosong,ketika daun pisangnya sdh mulai agak kecoklatan boleh diangkat ya..
  7. Nasi bakar siap utk disajikan bersama sambal sebagai pelengkap..
  8. Takaran beras dan santan yg saya pake..

Nasi bakar dikenal sebagai makanan khas Sunda yang sangat menggugah selera. Disajikan bersama daun pisang membuat aromanya makin harum. Apalagi, diberi isian ayam suwir dengan bumbu spesial, dijamin bikin nagih. Kamu bisa bikin nasi bakar ayam pedas sendiri di rumah. Nasi Kucing Spesial Buatan Mami Amy.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!