Resep Ayam suwir pedas pete kemangi wangi, Enak

Diposting pada
Resep Ayam suwir pedas pete kemangi wangi, Enak

Ayam suwir pedas pete kemangi wangi. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Tambahkan ikan pindang suwir, bumbui dengan merica, gula dan.

Resep Ayam suwir pedas pete kemangi wangi, Enak AYAM SUWIR KEMANGI PEDAS enak dan wangi Slamat datang dichannel keluarga mira. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat.

Sedang mencari ide resep ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Tambahkan ikan pindang suwir, bumbui dengan merica, gula dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas pete kemangi wangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir pedas pete kemangi wangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir pedas pete kemangi wangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir pedas pete kemangi wangi menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suwir pedas pete kemangi wangi:

  1. Siapkan 1/4 kg dada ayam.
  2. Siapkan secukupnya kemangi.
  3. Siapkan 1 papan pete, kupas kulitnya.
  4. Gunakan 1 lembar daun salam.
  5. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  6. Gunakan sedikit lengkuas, geprek.
  7. Siapkan sedikit jahe, geprek.
  8. Gunakan sedikit minyak goreng.
  9. Ambil secukupnya air.
  10. Ambil bumbu halus:.
  11. Siapkan 4 siung bawang merah.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 10 biji cabe rawit (selera).
  14. Ambil 5 biji cabe merah (selera).
  15. Gunakan 3 butir kemiri.
  16. Sediakan secukupnya garam.
  17. Ambil secukupnya gula.
  18. Siapkan secukupnya penyedap (optional).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica rica kemangi, Bisa Manjain Lidah

Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave.

Cara menyiapkan Ayam suwir pedas pete kemangi wangi:

  1. Rebus ayam sampai matang, tambahkan sedikit garam, tiriskan, kemudian suwir sesuai selera. kalau mau ayam tidak lembek, boleh digoreng lebih dulu sebelum disuwir..
  2. Uleg/blender bumbu halus, kemudian tumis sampai harum, masukkan daun salam, lengkuas, sereh, dan jahe. tumis sampai bumbu matang, tapi jangan sampai gosong..
  3. Masukkan ayam suwir, aduk sebentar, beri sedikit air. tambahkan gula, garam, dan penyedap. cek rasa..
  4. Bila rasa sudah pas, masukkan pete. aduk rata sampai matang merata, lalu masukkan kemangi..
  5. Aduk rata, matikan api. sajikan..

Masukkan ayam dan aduk hingga tercampur rata. Cara Membuat Ayam Suwir Pedas Manis ala Dapur Tri akan disajikan pada video berikut. Resep ayam suwir ini adalah resep. resepmasakan #ayamsuwir #masakanindonesia ayam suwir pedas, ayam suwir bumbu bali, ayam suwir balado, ayam suwir bali Jika kamu memasak cakalang suwir pedas kemangi dalam jumlah banyak dan gak akan habis dalam satu waktu, tenang saja. Di dalam freezer, cakalang suwir pedas kemangi bisa bertahan hingga dua minggu. Kalau kamu mau memakannya, tinggal keluarkan dari freezer dan dipanaskan ke dalam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pedas pete kemangi wangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!