Resep Lodeh daun singkong teri yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Lodeh daun singkong teri yang Enak Banget

Lodeh daun singkong teri. Ini salah satu sayur kesukaan ibuku. Resep Lodeh daun singkong teri itok. Sebenernya kurang doyan sma lodeh yg satu ini, tp demi stok ASI buat si kecil di siang hari, di doyan doyanin deh. #siapramadan Padahal Lodeh daun singkong teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Lodeh daun singkong teri yang Enak Banget Daun singkong menjadi salah satu sumber antioksidan yang sangat baik dalam mencegah serta membuang zat-zat radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Manfaat daun singkong yang satu ini. Mama Fya. selamat siang gaes,ini videoku kali inimemasak sayur singkong santan campurdaun singkong.

Anda sedang mencari ide resep lodeh daun singkong teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh daun singkong teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini salah satu sayur kesukaan ibuku. Resep Lodeh daun singkong teri itok. Sebenernya kurang doyan sma lodeh yg satu ini, tp demi stok ASI buat si kecil di siang hari, di doyan doyanin deh. #siapramadan Padahal Lodeh daun singkong teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lodeh daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lodeh daun singkong teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lodeh daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lodeh daun singkong teri menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur Bening Bayam Jagung Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lodeh daun singkong teri:

  1. Gunakan 2 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 1 bungkys teri medan.
  3. Ambil 1 lt santan encer.
  4. Gunakan Bumbu:.
  5. Sediakan 5 biji cabe merah.
  6. Gunakan 4 biji bawsng merah.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 3 butir kemiri.
  9. Ambil 1 batang sereh.
  10. Sediakan 1 lembar daun salam.
  11. Ambil 1 bungkus bumbu kaldu.
  12. Ambil 1/2 bungkus ketumbar bubuk.
  13. Sediakan secukupnya Garam.
  14. Sediakan 1 sdm gula pasir.

Bahan :- Daun Singkonh- TeriBumbu :- Bawang merah secukupnya- Bawang putih secukupnya- Cabe rawit merah secukupnya- Ketumbar secukupnya- Kemiri secukupnya- L. Karena memiliki banyak manfaat kesehatan, daun singkong kerap dijadikan menu sayur lezat. Bisa dimasak dengan kuah santan atau dijadikan lalapan. Lihat juga resep Lodeh daun singkong teri itok enak lainnya.

Cara menyiapkan Lodeh daun singkong teri:

  1. Rebus daun singkong sampe empuk..lalu iris2 sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu lalu tumis sampe wangi…lalu masukkan terinya yg sudah dicuci bersih aduk2 dampe kira2 bumbu meresap….
  3. Tambahkan santannya..biarkan sampe mendidih..baru masukkan daun singkongnya..cek rasa dan selesai.

Masukkan rebusan daun singkong teri goreng gula. Resep Sayur Daun Singkong untuk Anak dengan Teri Medan. Resep sayur daun singkong kedua adalah resep sayur daun singkong dengan teri Medan dari Jul. Cuci bersih daun singkong yang hendak anda gunakan kemudian anda rebus terlebih dahulu sampai setengah matang lalu peras, rajang kasar kemudian sisihkan terlebih dahulu. Haluskan bumbu halus dengan ulekan atau blender hingga halus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lodeh daun singkong teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!