Resep Ayam Suwir Pedas/Ayam Suwir Bali, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Pedas/Ayam Suwir Bali, Sempurna

Ayam Suwir Pedas/Ayam Suwir Bali. AYAM SUWIR PEDAS KHAS BALI Saya bukan orang Bali, tetapi kami sangat menyukai kuliner khas Bali, salah satunya Ayam Suwir Pedas Khas Bali yang lezat dan. Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah.

Resep Ayam Suwir Pedas/Ayam Suwir Bali, Sempurna Jika artikel cara memasak ayam suwir pedas a la Bali ini bermanfaat, silahkan di share ya Bunda agar teman yang lain ikutan icip-icip. KOMPAS.com – Ayam suwir pedas atau ayam pelalah, terkenal sebagai salah satu kuliner bali. Sajian ini sering ditemukan dalam satu piring nasi campur bali.

Lagi mencari ide resep ayam suwir pedas/ayam suwir bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir pedas/ayam suwir bali yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

AYAM SUWIR PEDAS KHAS BALI Saya bukan orang Bali, tetapi kami sangat menyukai kuliner khas Bali, salah satunya Ayam Suwir Pedas Khas Bali yang lezat dan. Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas/ayam suwir bali, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir pedas/ayam suwir bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir pedas/ayam suwir bali yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Pedas/Ayam Suwir Bali memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Suwir Pedas/Ayam Suwir Bali:

  1. Gunakan 300 gram dada ayam fillet.
  2. Sediakan 150 ml santan kental.
  3. Sediakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis.
  4. Ambil Secukupnya air untuk merebus ayam.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Ambil 4 siung bawang merah.
  7. Ambil 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 3 buah cabe merah besar.
  9. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt kencur bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt terasi bakar.
  12. Gunakan 1/2 blok kaldu ayam (saya pakai totole rasa ayam).
  13. Siapkan 1 sdm gula merah.
  14. Gunakan 2 sdm air asam jawa.
  15. Sediakan Secukupnya garam dan lada bubuk.
  16. Sediakan Bumbu lain.
  17. Sediakan 1 lembar daun salam.
  18. Gunakan 2 lembar daun jeruk (sobek-sobek).
  19. Sediakan 1 batang sereh geprek.
  20. Sediakan 1 cm lengkuas geprek.
BARU  Resep Mango Sticky Rice "Magic Com" yang Lezat

Cara membuat ayam suwir pedas ini terbilang mudah. Kamu bisa menggunakan daging ayam kampung agar lebih sedap. Pada kesempatan ini, kami berbagi resep makanan dengan menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Resep yang kami maksud adalah ayam suwir dengan tambahan bumbu pedas yang mantap khas Bali.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Pedas/Ayam Suwir Bali:

  1. Rebus ayam fillet dengan air selam 30 menit (saya rebus di magic com lebih ekonomis). Angkat, tiriskan dan sisihkan air kaldu jangan dibuang ya. Goreng ayam di minyak yang panas, sebentar saja. Suwir ayam dengan menggunakan garpu.
  2. Panaskan wajan dan masukkan minyak goreng secukupnya. Tumis bumbu lainnya hingga harum. Kemudian masukkan bumbu halus masak sampai matang lalu masukkan santan (santan saya pakai air kaldu ayam dan 2-3 sendok makan santan instan).
  3. Aduk bumbu hingga mendidih dengan api sedang kemudian masukkan suwiran ayam. Aduk dan tutup, aduk sesekali.
  4. Masak hingga bumbu asat. Ayam Suwir Pedas siap disajikan.
  5. .

Ayam suwir bisa disimpan tahan lama dengan cara simpan yang tertutup dan kering, cocok sekali jika kamu adalah anak kos. Ayam suwir yang khas rasa manis, gurih dan bisa kamu modifikasi dengan menambahkan rasa pedas supaya lebih nikmati. Tekstur ayam suwir sangat empuk dan mudah. Ayam suwir ini mempunyai rasa yang unik, tidak hanya sekedar bumbu tumis biasa tetapi menggunakan terasi, kencur dan air asam jawa di Ayam suwir atau sisit ini merupakan salah satu lauk pelengkap nasi campur Bali. Untuk kali ini saya tidak membuat menu lengkap nasi campur Bali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Pedas/Ayam Suwir Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!