Resep Ayam PopCorn Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam PopCorn Anti Gagal

Ayam PopCorn. Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup, kemudian disalut pulak dengan kuah. Menu yang saya nak kongsikan hari ni ialah ayam popcorn.

Resep Ayam PopCorn Anti Gagal Kami menjual ayam popcorn, Burger, Dan air pelbagai flavour+cincau yg semestinya lain daripada Yang lain. �. Maka dari itu, ayam popcorn selalu jadi andalan untuk camilan, bekal, ataupun lauk di rumah. Kini, menu ini sudah jadi kekinian karena dikreasikan dengan aneka topping/taburan seperti saus keju.

Lagi mencari ide resep ayam popcorn yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam popcorn, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam popcorn yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup, kemudian disalut pulak dengan kuah. Menu yang saya nak kongsikan hari ni ialah ayam popcorn.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam popcorn yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam PopCorn menggunakan 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam PopCorn:

  1. Ambil 250 gr daging ayam fillet potong kotak kecil atau sesuai selera.
  2. Sediakan minyak utk menggoreng.
  3. Gunakan bumbu halus:.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah.
  6. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdm kecap ikan.
  9. Sediakan 1/4 sdt garam.
  10. Ambil 1/4 sdt lada putih.
  11. Gunakan bahan tepung.
  12. Siapkan 1.5 sdm terigu protein rendah.
  13. Ambil 1.5 sdm tepung beras.
  14. Siapkan 1/2 sdt baking soda.
  15. Gunakan 1/4 sdt garam.
  16. Sediakan 1/4 sdt lada.
  17. Sediakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  18. Siapkan 50 ml air es.
  19. Gunakan Tambahan.
  20. Gunakan daun ketumbar(saya skip).
  21. Ambil 1 cabe merah besar cincang kasar.
  22. Ambil 1 btang daun bawang, iris iris.
  23. Siapkan 1/2 sdt lada hitam.
  24. Gunakan secukupnya bubuk cabe.
  25. Gunakan bawang gr secukupnya.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nastar enak dan lumer, Enak Banget

Ayam popcorn yang dibuat oleh KFC biasa disebut dengan popcorn chicken ini memang sangat istimewa dan terlihat menggoda, dengan rasa yang gurih, enak serta crispy membuat ayam popcorn. Ayam popcorn sebenarnya hampir sama dengan ayam goreng yang biasa anda santap di KFC, bedanya ayam popcorn terbuat dari daging ayam yang dipotong kecil-kecil kemudian dilumuri. Agar ayam popcorn tidak melempem, kuncinya adalah tidak menambahkan air, karena sudah ada telur yang membuatnya adonan basah. Menambahkan baking soda atau baking powder juga.

Langkah-langkah membuat Ayam PopCorn:

  1. Panaskan minyak dgn api kecil. blender bahan A. lalu campur ke ayam. marinasi minimal 10-15 menit.
  2. Campur bahan tepung. aduk hingga merata. lalu tuang ke marinasi ayam.
  3. Goreng ayam dengan api sedang hingga garing. angkat.
  4. Goreng cabe dan daun bawang. lalu campur ke ayam yg sudah di goreng. tambahkan lada. bubuk cabe dan b goreng. terakhir daun bawang segar dan ketumbar. sajikan.

Kamu sudah pernah coba camilan ayam popcorn dengan siraman saus madu, belum? Sekarang ini, hampir di setiap pusat perbelanjaan terdapat gerai yang menjualnya. Ayam Popcorn BonCrispy, menu camilan kekinian yang pas dijadikan sebagai teman santai. Kalau biasanya popcorn identik dengan jagung, Bunda bisa membuatnya menggunakan daging ayam fillet. Dari namanya, resep Krispi Ayam Popcorn ini pasti sukses bikin semua orang penasaran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam PopCorn yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!