Resep Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ?, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ?, Bisa Manjain Lidah

Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ?. Lihat juga resep Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ? enak lainnya. Assalamu'alaikum,.bila ada kue kering Janda Genit maka kue tradisional juga ada yang namanya Kue Janda (Bugis red : Beppa Janda). Jangan tanya aku asal usulnya yaa,.he,., jauh sebelum ummi melahirkan aku ke dunia, kue ini sudah terkenal di SulSel.

Resep Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ?, Bisa Manjain Lidah Lamongan-Daun kelor selama ini hanya dimanfaatkan sebagai sayuran. Oleh santri di Lamongan, daun kelor disulap menjadi bahan makanan berupa mi. Tak kalah dengan mi kebanyakan, rasami daun kelorini pun renyah dan gurih.

Lagi mencari ide resep lemper mi/lontong mi daun kelor ? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lemper mi/lontong mi daun kelor ? yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lemper mi/lontong mi daun kelor ?, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lemper mi/lontong mi daun kelor ? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ? enak lainnya. Assalamu'alaikum,.bila ada kue kering Janda Genit maka kue tradisional juga ada yang namanya Kue Janda (Bugis red : Beppa Janda). Jangan tanya aku asal usulnya yaa,.he,., jauh sebelum ummi melahirkan aku ke dunia, kue ini sudah terkenal di SulSel.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lemper mi/lontong mi daun kelor ? yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ? menggunakan 19 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ?:

  1. Gunakan 4 keping mie kering, aku *ko mie.
  2. Gunakan 1 sachet (20 gr) santan bubuk.
  3. Ambil 3 sdm terigu.
  4. Siapkan Daun pisang untuk membungkus (lihat tips).
  5. Sediakan 1/4 bawang bombay, cincang.
  6. Siapkan 100 gr daging ayam giling.
  7. Gunakan 2 buah sosis ayam, potong dadu.
  8. Sediakan 50 gr daun kelor.
  9. Gunakan 1 sachet (3 gr) kaldu jamur.
  10. Siapkan 2 sdm minyak tuk menumis.
  11. Gunakan 1/3 sdt merica butiran.
  12. Gunakan Suka pedas, boleh tambahkan cabai.
  13. Siapkan 1 buah wortel, parut.
  14. Ambil 1/2 sdt garam.
  15. Siapkan 4 siung bawang merah.
  16. Ambil 2 siung bawang putih.
  17. Siapkan 300 ml air.
  18. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  19. Sediakan 100 ml air.

Kata kunci: daun kelor, isolat protein kedelai, mi instan, ubi jalar kuning ABSTRACT Instant noodle is an alternative source of energy based on wheat fl our. The consumption of instant noodle in. Resep Tips mengempukkan daging. bismillah.kali ini ingin berbagi tips bunda. resep ini turun temurun dikeluargaku. yup.seperti pada fotonya ya, kemiri.tapi musti kemiri yang masih berkulit. in syaa allah daging akan jadi empuk,ga alot dan bisa mempercepat saat kita masak. Resep Sambal Terasi Kemangi. #JemputRejeki bismillah,.,sambal dengan wangi khas terasi dan kemangi.

BARU  Cara Gampang Membuat 70.Sayur lodeh tempe cabai hijau, Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ?:

  1. Siapkan mi. Rendam dengan air. Aku pakai air biasa karena nyambi kerja yang lain. Setelah lembek, tiriskan dan sisihkan..
  2. Buat isiannya : Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga layu masukkan bumbu halus, tumis hingga harum. Lalu masukkan ayam giling dan tambahkan air.
  3. Setelah ayam berubah warna, masukkan sosis dan wortel. Tambahkan saos tiram, garam dan kaldu. Tumis hingga air berkurang.
  4. Setelah air mulai meresap masukkan daun kelor, aduk rata. Koreksi rasa. Matikan kompor, sisihkan.
  5. Pada wajan bekas numis isian tdi, masukkan air dan santan. Aduk rata lalu masak hingga mendidih. Masukkan mie, aduk sambil ditekan, kecilkan api kompor. Setelah santan mulai meresap, taburi terigu, aduk cepat hingga merata. Dinginkan..
  6. Bagi 2 mi, sebagian dicampurkan dengan setengah bagian isian dan sisanya dibiarkan polos.
  7. Ambil selembar daun pisang. Beri adonan 2 sendok makan,padatkan lalu bungkus seprti lemper. Lakukan hingga adonan 1 habis. Kukus 30 menit.
  8. Ambil selembar daun pisang, beri 2 sdm adonan mie, tekan2. Lalu beri 1 sdm isian, tutup dengan mie. Bentuk dengan ditekan2 menggunakan sendok. Bungkus. Lakukan hingga adonan mie habis, lalu kukus 30 menit.
  9. Setelah matang, dinginkan dan sajikan tuk keluarga tercinta.
  10. Ini hasil adonan 1, mi dicampur dengan isian.
  11. Ini hasil adonan kedua yang dibentuk seperti lemper.
  12. Dibuang sayang hasil pemotretan hari ini.

Wangi dan pedasnya bikin lahap makan. Rawatan Saraf Mata, Migrain, Sakit Pinggang dan Lenguh-Lenguh Badan. Resep Kuah Bakso lezat. kali ini bagi resep kuahnya saja, karena pentol baksonya digiling di pasar dan bahan-bahannya ditakar sendiri sama si penggiling daging langgananku. Hai teman-teman, Kali ini Asha & Naya coba bikin mi pake bunga Telang dan daun kelor. Tapi sebelumnya harus kita siapkan dulu air sari perasannya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lemper mi/lontong mi daun kelor ? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!