Resep Donat Empuk, Lembut & Montok, Anti Gagal, Enak Banget

Diposting pada
Resep Donat Empuk, Lembut & Montok, Anti Gagal, Enak Banget

Donat Empuk, Lembut & Montok, Anti Gagal. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Lihat juga resep Donat kentang empuk dan lembut enak lainnya. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat.

Resep Donat Empuk, Lembut & Montok, Anti Gagal, Enak Banget Jika donat kentang terasa biasa banget, gimana kalau coba donat labu kuning? Donat adalah makanan yang digoreng terbuat dari tepung terigu Ini nih yang mau kita intip resepnya. Resep donat kentang yang empuk, enak, dan lembut.

Sedang mencari inspirasi resep donat empuk, lembut & montok, anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat empuk, lembut & montok, anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Lihat juga resep Donat kentang empuk dan lembut enak lainnya. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk, lembut & montok, anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat empuk, lembut & montok, anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat empuk, lembut & montok, anti gagal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Empuk, Lembut & Montok, Anti Gagal memakai 14 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat Empuk, Lembut & Montok, Anti Gagal:

  1. Sediakan Bahan Biang :.
  2. Sediakan 1 sdt Ragi Instan.
  3. Sediakan 1-2 sdm Gula Pasir (tambahkan jika suka manis).
  4. Gunakan 50 ml Air Hangat.
  5. Gunakan Bahan-Bahan :.
  6. Siapkan 1 btr Telur.
  7. Siapkan 300 gr (30 sdm) Tepung Terigu.
  8. Gunakan 1 sdm Susu bubuk.
  9. Sediakan 1 gr Bread Improver (opsional aja yach).
  10. Siapkan 75 ml Air hangat (tambahkan sedikit air jika masih keras).
  11. Siapkan 35 gr (2 sdm) Margarin (Aku mentega putih).
  12. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  13. Sediakan sesuai selera Topping.
  14. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Daging Sapi Bumbu Rendang Tanpa Santan yang Lezat Sekali

Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Tips agar donat empuk dan nikmat di mulut ini pun cukup mudah dipraktikkan. Donat yang empuk sehingga tak butuh tenaga waktu makannya. Begitu sampai di mulut, langsung bikin lidah menari-nari.

Cara membuat Donat Empuk, Lembut & Montok, Anti Gagal:

  1. Ragi Instan, Gula Pasir, Air Hangat, Campur semua bahan menjadi 1 diamkan selama 10 menit sampai berbusa(berbui2).
  2. Setelah berbusa, masukkan telur aduk rata.
  3. Lalu Masukan Tepung Terigu & Susu bubuk Aduk rata.
  4. Masukan Air hangat sedikit demi sedikit.
  5. Aduk rata hingga setengah kalis, Lalu Margarin (Aku pake mentega putih) & Garam.
  6. Uleni hingga kalis elastis tidak Lengket lagi di tangan.
  7. Tutup menggunakan plastic wrap/serbet bersih diamkan 30menit, mengembang 2x lipat.
  8. Setelah mengembang, kempeskan kemudian bagi menjadi beberapa bagian (40gr-50gr),.
  9. Bulat-bulatkan hingga benar2 permukaan adonannya halus,agar donatnya nnti cantik yach,, alasnya terlebih dahulu di taburi tepung agar tdk lengket,, kemudian Pipihkan / tekan menggunakan tangan.
  10. Lalu lubangi tengahnya mengunakan Spuit atau botol.
  11. Diamkan lagi kurang lebih 30-35 menit (gembang dengan baik) sambil ditutup dengan kain serbet.
  12. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng donat cukup satu kali balik aja,,,.
  13. Setelah matang, angkat & dinginkan, Beri topping sesuai selera,,,.
  14. Videonya ada di YouTube : Bunda Aqil Cooking,,, Mampir yach bunda2 ? Trima kasih.

Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika Berikut saya berikan Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut dijamin enak dan caranya sangat. Sudah aneka macam resep dan juga video tutorial bagaimana membuat sebuah donat , namun bagaimana cara membuat donat yang lembut dan juga empuk , dibawah ini ada tutorialnnya. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat empuk, lembut & montok, anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!