Resep Sayur kelor santan labu kuning Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur kelor santan labu kuning Anti Gagal

Sayur kelor santan labu kuning. Lihat juga resep Sayur kelor santan labu kuning enak lainnya. Sayur bobor daun kelor. foto: Instagram/@megapusfhita. Rebus setengah bagian santan bersama labu kuning dan bawang merah hingga mendidih. b.

Resep Sayur kelor santan labu kuning Anti Gagal Resepi sayur labu kuning tanpa santan. Lihat juga resep sayur bening bayamjagung manis labu kuning enak lainnya. Hasil pencarian untuk labu kuah kuning tanpa santan.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur kelor santan labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kelor santan labu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur kelor santan labu kuning enak lainnya. Sayur bobor daun kelor. foto: Instagram/@megapusfhita. Rebus setengah bagian santan bersama labu kuning dan bawang merah hingga mendidih. b.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kelor santan labu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur kelor santan labu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur kelor santan labu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur kelor santan labu kuning memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur kelor santan labu kuning:

  1. Gunakan 1 ikat daun kelor.
  2. Sediakan 200 gr labu kuning.
  3. Siapkan 1 liter santan encer.
  4. Gunakan 2 sdm bawang goreng.
  5. Sediakan ? bumbu.
  6. Ambil 4 siung bawang merah.
  7. Gunakan 1 sdt merica butir.
  8. Gunakan 3 butir kemiri.
  9. Gunakan Secukupnya garam.
  10. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  11. Siapkan 1 batang serei,geprek.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur daun singkong (teri dan telur puyuh) Anti Gagal

Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor! Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Masukkan sayur kelor yang sudah direbus, daun salam dan juga bumbu kuning yang telah di haluskan tadi.

Langkah-langkah membuat Sayur kelor santan labu kuning:

  1. Cuci bersih daun kelor di air mengalir,lalu siangi/petik.
  2. Potong labu kuning sesuai selera.
  3. Haluskan bumbu kecuali serei Campur santan dan bumbu halus,masak hingga mendidih.
  4. Masukkan labu kuning,masak setengah matang,kemudian masukkan daun kelor,masak hingga matang sekitar 3 menit,koreksi rasa.
  5. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng Selamat mencoba,jangan lupa bahagia.

Biarkan hingga matang lalu kemudian tambahkan santan hingga sedikit mengental, lalu tambahkan garam, penyedap rasa dan sediki gula bila perlu. Lembaran daun kelor yang telah dipetik dari tangkainya dan dicuci butuh hanya tinggal ditambahkan ke dalam olahan sayur yang diinginkan seperti campuran jagung dan wortel maupun sayur santan dengan labu kuning. Masukkan daun kelor, labu siam, dan kemangi. Aduk dan masak hingga semua bahan matang dan santan tidak pecah. Sayur bobor daun kelor pun siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur kelor santan labu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!