Resep Puding lumut daun pandan+kelor simple Anti Gagal

Diposting pada
Resep Puding lumut daun pandan+kelor simple Anti Gagal

Puding lumut daun pandan+kelor simple. Resep Puding Lumut Pandan Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka kreasi dan variasi puding lumut ini ada banyak macam-macam varian seperti : puding lumut gula merah, puding lumut jelly, puding lumut agar agar, puding lumut pelangi warna warni, puding lumut hijau, puding lumut. Here is how you cook that.

Resep Puding lumut daun pandan+kelor simple Anti Gagal Mengenai lapisan lumut yang terbentuk pada resep puding lumut terbuat dari suatu adonan telur yang memisah. Warna yang dihasilkan adalah gradasi hijau serta transparan atau bening. Letakkan adonan puding coklat di atas pudding lumut.

Lagi mencari ide resep puding lumut daun pandan+kelor simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding lumut daun pandan+kelor simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lumut daun pandan+kelor simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding lumut daun pandan+kelor simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Puding Lumut Pandan Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka kreasi dan variasi puding lumut ini ada banyak macam-macam varian seperti : puding lumut gula merah, puding lumut jelly, puding lumut agar agar, puding lumut pelangi warna warni, puding lumut hijau, puding lumut. Here is how you cook that.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding lumut daun pandan+kelor simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Puding lumut daun pandan+kelor simple menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding lumut daun pandan+kelor simple:

  1. Sediakan 1 sachet agar2 plain merk apa aja.
  2. Ambil 1 Santan instan 100ml.
  3. Gunakan 1 butir telur ayam.
  4. Sediakan 7 lembar pandan + segenggam daun kelor (diblender semua).
  5. Ambil Gula pasir.
  6. Ambil 3 gelas air putih (gelas sedang).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Asam Ayam Pedaass Anti Gagal

Tunggu hingga dingin, kemudian masukkan ke dalam kulkas. Pertama, rebus gula merah dan daun pandan dalam panci. Sama seperti puding lumut susu, puding lumut mentega juga memiliki dua lapisan. Pada lapisan pertama berwarna hijau yaitu sebagai lumut dengan rasa pandan.

Cara menyiapkan Puding lumut daun pandan+kelor simple:

  1. Siapkan daun pandan dan kelor ditambah air 200ml, lalu blender hingga hancur semua agar sari daunnya keluar semua..
  2. Kemudian saring ke dalam panci sedang agar tidak bergerindil, tambahkan agar2, santan, gula dan air..
  3. Lalu kocok telur dan saring ke dalam adonan agar2 tadi, kemudian nyalakan kompor dengan api sedang, sesekali di aduk yah bun hingga mendidih dan membentuk lumut, lalu matikan kompor, tunggu sebentar dan masukan ke cetakan..
  4. Jika uap panasnya sudah hilang dan lumayan dingin, masukan ke kulkas dan siap disajikan ketika dingin, dijamin anak2 doyan bgt bun?.

Untuk yang kedua, dengan lapisan berwarna kuning berasal dari mentega. Nah, jika penasaran apa saja bahan-bahan yang digunakan. Untuk pewarna hijau resep puding lumut kita akan menggunakan jus pandan atau air yang diblender dengan daun pandan. Sedangkan untuk menghilangkan bau amis dari penggunaan telur, kita akan. Resep Puding Lumut Pandan Hijau Lapis Coklat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding lumut daun pandan+kelor simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!