Resep Sayur Bening Labu siam + Daun kelor yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sayur Bening Labu siam + Daun kelor yang Sempurna

Sayur Bening Labu siam + Daun kelor. Sayur bening daun kelor labu kuning. labu ukuran kecil kupas dan potong agak tipis•daun kelor, cuci dan pisahkan dari tangkainya•Garam, gula pasir seujung sendok teh dan kaldu bubuk secukupnya•bawang putih ukuran sedang iris tipis•serai (geprek)•air. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil.

Resep Sayur Bening Labu siam + Daun kelor yang Sempurna Sajikan sayur daun kelor bening berikut ini sebagai hidangan hangat dan menyehatkan di rumah. Yuk, ketahui cara membuatnya berikut ini! Selain menggunakan sayuran pendamping seperti labu siam dan jagung manis, kamu juga bisa menambahkan irisan bakso ikan, bakso sapi.

Sedang mencari ide resep sayur bening labu siam + daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening labu siam + daun kelor yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bening daun kelor labu kuning. labu ukuran kecil kupas dan potong agak tipis•daun kelor, cuci dan pisahkan dari tangkainya•Garam, gula pasir seujung sendok teh dan kaldu bubuk secukupnya•bawang putih ukuran sedang iris tipis•serai (geprek)•air. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening labu siam + daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening labu siam + daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur bening labu siam + daun kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bening Labu siam + Daun kelor memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Capcay Bakso yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Bening Labu siam + Daun kelor:

  1. Ambil 1 buah labu siam.
  2. Ambil 1 ikat D.kelor.
  3. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  4. Sediakan 3 Bawang merah.
  5. Sediakan 1/2 Tomat.
  6. Sediakan 650 ml Air.

Labu siam merupakan jenis sayuran yang banyak dikonsumsi masyarakat. Selain mudah didapatkan, harga relatif terjangkau, dan memiliki kadr nutrisi yang Labu siam atau chayote merupakan salah satu sayuran yang rasanya manis dan tinggi akan nutrisi. Labu siam memiliki manfaat yang baik bagi. Alasanya adalah karena resep sayur bening daun kelor termasuk resep sayur yang cukup mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Labu siam + Daun kelor:

  1. Kupas labu lalu potong tipis, sesuai selera ya bun?, Lalu sembari Kupas labu panas kan air.
  2. Siap pula D.kelor nya ya bun.
  3. Lalu iris Bawang merah + Bawang putih dan Tomat nya jg?.
  4. Jika Air sudah mendidih masukan Bumbu, kecuali tomat ya Bun, lalu masukan jg Labu siam ny rebus sebentar.
  5. Jika sudah agak matang labu siam nya masukan D.kelor, ya bun lalu tomat pun masuk Jika sudah masuk ke panci semua, Langsung tambah garam & penyedap Rasa ya Bun, Kalo udah terasa Pas rasa nya dan udah matang, angkat sayur lalu hidang kan?.

Daun kelor merupakan jenis tanaman yang memiliki nama latin Moringa Oleifera. Tanaman ini biasanya digunakan banyak orang sebagai bahan untuk memandikan jenazah. Sayur bening ini dibuat dari sayuran berdaun hijau seperti bayam, daun ubi, katuk, kangkung ataupun kelor. Biasanya ditambahkan sayuran lain seperti wortel, jagung maupun labu siam. Sebetulnya semua sayur diatas kami sekeluarga suka, namun kelor menjadi yang favorit karena kandungan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Labu siam + Daun kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!