Cara Gampang Menyiapkan Puding daun kelor yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Puding daun kelor yang Bisa Manjain Lidah

Puding daun kelor. Masukkan gula, santan, telur yang telah dikocok, dan agar-agar ke dalam daun kelor yang sudah diblender dan disaring, lalu aduk sampai rata. Puding daun kelor ini merupakan racikan dari puding yang ditambahkan dengan campuran daun kelor. Sebab, daun kelor banyak tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia.

Cara Gampang Menyiapkan Puding daun kelor yang Bisa Manjain Lidah Puding daun Kelor(khasiatnya:penambah nafsu makan si kecil) by. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemberian puding daun kelor (Moringa Oleifera ) terhadap perubahan kadar hemoglobin darah anak di SD Inpres Noelbaki Kabupaten Kupang. Kali ini saya mencoba membuat olahan cemilan yg enak tapi bergizi & bahan nya pun yg mudah didapatkan.

Sedang mencari inspirasi resep puding daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding daun kelor yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Masukkan gula, santan, telur yang telah dikocok, dan agar-agar ke dalam daun kelor yang sudah diblender dan disaring, lalu aduk sampai rata. Puding daun kelor ini merupakan racikan dari puding yang ditambahkan dengan campuran daun kelor. Sebab, daun kelor banyak tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding daun kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding daun kelor menggunakan 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding daun kelor:

  1. Gunakan 2 bks agar2 swallow (plain atau hijau, terserah).
  2. Ambil 1/2 kaleng SKM (me cap enak).
  3. Sediakan 4 genggam daun kelor (ini sesuai selera aja sih).
  4. Gunakan 20 SDM Gula pasir (krn saya suka manis).
  5. Ambil 2 butir telur.
  6. Sediakan 10 gelas Air.
  7. Ambil Sedikit garam.
BARU  Resep Sayur asem Jakarta? yang Enak Banget

Akhirnya saya ada ide untuk membuat i. Manfaat daun kelor adalah sangat banyak manfaatnya.nah kali ini saya akan berbagi manfaat daun kelor untuk anak masa pertumbuhan yaitu: obat oenambah nafsu makan.ayoooo intip resep saya bikin ini. Puding daun kelor dapat dipilih sebagai alternative untuk memenuhi kebutuhan zat besi sehari – hari anak karana kandungannya yang tinggi zat besi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemberian puding daun kelor (Moringa Oleifera) terhadap perubahan kadar hemoglobin darah anak di SD Inpres Noelbaki Kabupaten Kupang.

Langkah-langkah menyiapkan Puding daun kelor:

  1. Rebus daun kelor kedalam w gelas air mendidih (tambahkan gula 4 sdm).
  2. Setelah kelor direbus. Tiriskan (air tirisan jgn d buang).
  3. Blender daun kelor bersama 1/2 gelas air dingin (air es).
  4. Masak agar2, dengan campuran air rebusan daun kelor, SKM, sisa gula pasir, sedikit garam, dan 8 gelas air.
  5. Setelah mendidih, masukkan daun kelor yang sudah di blender.
  6. Aduk hingga kembali mendidih. Masukkan kocokan yelut sambil.di aduk2.
  7. Setelah kembali mendidih (kira2 telur sudah matang) matikan api, aduk2 adonan dan tunggu sampai agak dingin (jangan biarkan mengeras, jd harus rajin di aduk dan di kontrol).
  8. Tuang ke cetakan. Tunggu memadat. Kalau saya, saya simpan di kulkas, makan pas dingin uweenak tenan.

Blender daun kelor segar dengan sedikit air kemudian disaring. Aduk di atas api sedang hingga muncul uap air. Masukkan sari daun kelor kedalam adonan puding dan aduk, hingga adonan puding mendidih. Resep Puding cokelat lapis daun kelor. Kemarin aq bikin sayur daun kelor.eh ternyata mas bojo terlalu banyak ambil daun kelor.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding daun kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!