Cara Gampang Menyiapkan Daun Singkong Santan Kuning, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Daun Singkong Santan Kuning, Lezat

Daun Singkong Santan Kuning. Resep Daun Singkong Kuah Santan Kuning. Gegara Pak Suami beli nasi padang, mamak jadi tiba tiba pengen makan kuah santan kuning pake telur rebus. Hehehe Mamak kalo dibeliin nasi bungkus padang selalu minta dibungkus pisah sayurnya, mamak ga suka kalo nasinya basah banget.

Cara Gampang Menyiapkan Daun Singkong Santan Kuning, Lezat Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Cara memasak Sayur Daun Singkong Kuah Santan Kuning: Tumis bumbu halus dengan serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk hingga wangi, lalu masukan rebon aduk hingga rata.

Lagi mencari inspirasi resep daun singkong santan kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong santan kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Daun Singkong Kuah Santan Kuning. Gegara Pak Suami beli nasi padang, mamak jadi tiba tiba pengen makan kuah santan kuning pake telur rebus. Hehehe Mamak kalo dibeliin nasi bungkus padang selalu minta dibungkus pisah sayurnya, mamak ga suka kalo nasinya basah banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong santan kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah daun singkong santan kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daun Singkong Santan Kuning menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Daun Singkong Santan Kuning:

  1. Siapkan Daun singkong 1 ikat, buang batangnya.
  2. Ambil Santan instant.
  3. Sediakan 3 lembar Daun salam.
  4. Ambil Sereh 1 batang, geprek.
  5. Siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  6. Gunakan Lengkuas 1 ruas, geprek.
  7. Gunakan secukupnya Garam.
  8. Gunakan secukupnya Penyedap.
  9. Ambil 1 sdt Gula pasir.
  10. Ambil 1/2 sdt Lada bubuk.
  11. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
  12. Ambil secukupnya Air.
  13. Gunakan Bumbu halus.
  14. Gunakan 4 siung Bawang merah.
  15. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  16. Ambil 3 biji Kemiri.
  17. Ambil 1 ruas Kunyit.
  18. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  19. Gunakan 1 buah Cabe merah besar.
  20. Ambil Cabe rawit 3 buah (bisa ditambahkan kalau suka pedas).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Campur-campur yang Enak

Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya. Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Resep Daun Singkong Santan Kuning – Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat.

Cara menyiapkan Daun Singkong Santan Kuning:

  1. Rebus daun singkong ke dalam air mendidih yg sudah dikasih garam sekitar 5 menit lalu potong2 sesuai selera dan tiriskan..
  2. Untuk bikin kuahnya, tumis bumbu halus lalu tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan sereh geprek sampai harum, lalu tambahkan air secukupnya dan biarkan hingga mendidih..
  3. Tambahkan garam, penyedap, gula pasir dan lada bubuk sambil diaduk lalu cicipin sampai mendapatkan rasa yg pas sesuai selera. Lalu masukkan daun singkong yg sudah dipotong2 tadi..
  4. Jika rasanya sudah pas, kecilkan api lalu masukkan santan secara perlahan sambil diaduk2 agar santan tidak pecah..
  5. Daaannn Daun Singkong Santan Kuning siap dihidangkan untuk keluarga anda. Selamat mencoba!.

Disertai Tips Cara Membuat Bumbu Gulai Daun Singkong Khas Daerah Yang Legit, Enak dan Lezat Kuahnya. Panaskan panci berisi air, setelah mendidih tambahkan garam dan masukan daun singkong sampai tangkainya tidak keras lagi. Resep Daun Singkong Santan Kuning – Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat. Subscribe to: Post Comments (Atom) Iklan Atas Artikel. Pemakaian santan pun bisa kita atur agar kuah tak terlalu kental namun tetap berasa gurih, ataupun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daun singkong santan kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!