Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor, Lezat

Sayur Bening Daun Kelor. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor, Lezat Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening daun kelor yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening daun kelor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bening daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Sediakan 1 ikat daun kelor (ikatan kecil).
  2. Sediakan 5 bh jagung (uk.kecil").
  3. Ambil 1 bh tomat.
  4. Ambil 3 siung bwng merah,iris /potong".
  5. Siapkan 2 siung bawang putih (geprek).
  6. Siapkan 1 ruas laos,geprek (optional).
  7. Siapkan 3 lbr daun salam (uk.sedang).
  8. Gunakan 1 sdm Minyak.
  9. Ambil 750 ml air.
  10. Ambil 1.5 sdt garam + 2sdt gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Chicken Salad Anti Gagal

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Siapkan bahan"nya. Panaskan minyak,tumis bwg putih hingga harum saja..
  2. Kemudian tambahkan air. Masukkan jagung,irisan bwg.merah,laos,daun salam,serta bumbui garam & gula. Rebus hingga jagung matang.
  3. Lalu masukkan daun kelor,masak cukup sebentar aja ya,krn daun kelor cepet mateng.setelah daun kelor matang,masukkan tomat.koreksi rasa.bila sdh pas matika api kompor Siap sajikan dg sambal favorit anda Syeger mantab maaaak ?.

Daun kelor biasanya diolah menjadi jamu dan teh herbal. Tak sedikit pula orang yang menggunakan daun kelor sebagai bahan masakan. Dalam pengobatan tradisional, daun kelor dipercaya berkhasiat untuk mengobati diabetes, nyeri sendi, infeksi bakteri, hingga kanker. Moringa oleifera atau yang biasa disebut dengan daun kelor merupakan tumbuhan yang juga disebut juga dengan pohon drumstick, pohon ajaib, pohon ben oil, ataupun pohon lobak. Kelor merupakan pohon asli yang berasal dari India yang tetapi juga tumbuh di Asia, Afrika, serta.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!