Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kelor labu kuah lada yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kelor labu kuah lada yang Lezat

Kelor labu kuah lada. Kuah lada ,sayur bening khas Aceh. Waktu masih tinggal di Medan yg begini saja tdk bisa, padahal gampang?Maklum ,tdk ada tempat bertanya,Ibu gak punya,tanya KK,dibilang,tulah dulu malas masak?. Telpon tanya pada yg lain ,males ribet amat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kelor labu kuah lada yang Lezat Lihat juga resep Sop kambing lada hitam enak lainnya. cara masak labu air kuah ladacara nya sangat mudah dan bahannya juga sederhana ya teman-teman seperti video di atasTerimakasih teman-teman telah mampir ke ch. Sebenernya masak ini gk ada resep khusus. semua bumbu berdasarkan yg ada dipikiran dituangkan ke dalam masakan. SayĆ¹r Kelor Labu kuah bening enak lainnya.

Lagi mencari ide resep kelor labu kuah lada yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kelor labu kuah lada yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kuah lada ,sayur bening khas Aceh. Waktu masih tinggal di Medan yg begini saja tdk bisa, padahal gampang?Maklum ,tdk ada tempat bertanya,Ibu gak punya,tanya KK,dibilang,tulah dulu malas masak?. Telpon tanya pada yg lain ,males ribet amat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kelor labu kuah lada, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kelor labu kuah lada enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kelor labu kuah lada yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kelor labu kuah lada memakai 12 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kelor labu kuah lada:

  1. Gunakan 1/4 buah labu air.
  2. Ambil Segenggam daun kelor.
  3. Siapkan 5 lembar Daun jeruk.
  4. Gunakan Bumbu yg di haluskan.
  5. Ambil 1 sdt merica.
  6. Ambil Cabe rawit boleh tambah bila suka pedas.
  7. Gunakan 1 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 siung bawang merah.
  9. Gunakan 5 buah asam Sunti,boleh ganti dgn tomat.
  10. Gunakan 1,2 liter Air sesuai selera,saya sih pakai.
  11. Gunakan (1 gayung lebih dikit).
  12. Siapkan Garam.
BARU  Bagaimana Membuat Terong Tempe Sambel Cabe Ijo yang Menggugah Selera

Masakan khas Aceh ala Panton labu Sup daun kelor + labu siam+ jagung. Resep Sup daun kelor + labu siam+ jagung. Di gado tanpa nasi juga enak.. Lihat juga resep Sup Ikan Selar Kuah Kuning enak lainnya..

Langkah-langkah membuat Kelor labu kuah lada:

  1. Labu dibuang kulitnya,dipotong2,cuci,berikan garam.
  2. Daun kelor diambil daunnya saja,cuci.
  3. Masak air sampai mendidih,lalu masukkan labu.
  4. Haluskan semua bumbu, pisahkan dgn asam Sunti,saya sih uleg kasar saja,lalu masukkan dalam kuah labu.
  5. Jika labu sdh setengah matang, masukkan daun kelor,jgn lupa daun jeruk y,tanpa daun jeruk,tdk enak,Krn kelor baunya beda.
  6. Setelah labu nampak bening dan kelor sdh layu,matikan api, masukkan asam Sunti,bila asam Sunti cepat dimasukkan,sayurnya tdk nampak hijau.
  7. Cek rasa,klo mau tambah penyedap rasa jg boleh,pakai udang jg enak,garam saja jg gurih,krn kelor sdh mengandung rasa gurih..
  8. Gak pakai asam Sunti,pakai tomat jg lebih enak..

Lagi mencari inspirasi resep kerang darah lada hitam yang unik? Didihkan air, lalu masukkan bawang putih, bawang merah, dan daun salam. Masukkan labu siam, masak hingga setengah matang. Masukkan daun kelor, penyedap rasa kaldu ayam dan aduk rata. Itu dia delapan resep sayur kuah segar yang mudah kamu buat. #Sayurkelorlabu #Tongkolgoreng #TempesambalpelalahMukbang Sup Sayur Kelor dan Labu dengan Bumbu Bawang – Makanan Khas KampungHello Kulinerians.kali ini saya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kelor labu kuah lada yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!