Cara Gampang Membuat Donat Kentang (eggless) super harum super renyah super lembut yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Donat Kentang (eggless) super harum super renyah super lembut yang Sempurna

Donat Kentang (eggless) super harum super renyah super lembut. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di. Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen.

Cara Gampang Membuat Donat Kentang (eggless) super harum super renyah super lembut yang Sempurna Sajian ini akan tentu saja bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan special. Mengapa tidak, selain nikmat sajian ini pun cukup mudah untuk dibuat dirumah..tips agar donat kentang menjadi empuk dan super lembut sehingga bertambah enak dan nikmat. COM – Donat kentang menjadi idola sebagian orang.

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang (eggless) super harum super renyah super lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang (eggless) super harum super renyah super lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang (eggless) super harum super renyah super lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat kentang (eggless) super harum super renyah super lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di. Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang (eggless) super harum super renyah super lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Kentang (eggless) super harum super renyah super lembut memakai 13 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Kentang (eggless) super harum super renyah super lembut:

  1. Ambil 350 gr tepung terigu proti (Cakra).
  2. Sediakan 2 buah kentang.
  3. Sediakan 1 sdm fermipan.
  4. Sediakan 1 sdm SP.
  5. Ambil 8 sdm gula pasir.
  6. Ambil 300 ml susu cair.
  7. Sediakan 50 gr margarin.
  8. Sediakan sejumput garam.
  9. Sediakan (Utk topping).
  10. Ambil secukupnya cokelat dcc.
  11. Gunakan secukupnya meses.
  12. Siapkan secukupnya gula bubuk.
  13. Ambil secukupnya choco chips.
BARU  Resep Ayam popcorn sederhana, Sempurna

Satu kreasi yang perlu Anda Selain cara membuat dan resep donat kentang tabur gula, pada artikel ini juga memuat cara agar. Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris. Keunikan bentuk dan kelezatannya menjadi cerita yang tanpa putus. Buktinya perkembangan donat makin bertambah pesat.

Cara menyiapkan Donat Kentang (eggless) super harum super renyah super lembut:

  1. Siapkan semua bahan,kukus kentang hingga masak lalu hancurkan kentang,dlm wadah campurkan semua bahan kecuali margarin dan SP lalu aduk..
  2. Tuang susu cair perlahan,kemudian uleni hingga agak kalis..
  3. Jika adonan sudah agak kalis campurkan margarin dan SP, kemudian uleni lg hingga kalis elastis/adonan sudah ringan dan tdk lengket sekitar 20 menit..
  4. Bulat kan adonan lalu profing 15 menit,tutup dgn serbet bersih atau wrap hingga adonan mengembang..
  5. Jika adonan sudah mengembang,buka dan kempiskan adonan..
  6. Lalu bulat kan adonan dgn masing² berat 30 gr (sesuai selera),lalu alasi dgn kertas roti, kemudian profing lg 40-45 menit hingga benar mengembang,tutup dgn serbet bersih atau wrap..
  7. Lubangi bagian tengah adonan (sy menggunakan spuit kue) lalu goreng dgn minyak yg tdk terlalu panas dan api yg kecil,jgn terlalu srg membalik donat pda saat menggoreng agar minyak tdk bnyk meresap,goreng hingga agak kecoklatan..
  8. Lakukan menggoreng hingga adonan habis,kemudian tiriskan..
  9. Lelehkan cokelat dgn margarin,lalu beri topping sesuai selera..
  10. Donat yg super renyah di bagian luar,lembut di bagian dalam siap di nikmati..

Dari pada penasaran, langsung simak tips berikut ini saja. Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Dari Cara Membuat Donat JCO yang Tidak Keras sampai Cara Restoran Menggoreng Kentang agar Hasilnya Renyah. Ltd "super" is the biggest importer Super Toys/სუპერი სათამაშოები. Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya mantap mengenyangkan. Sambil menunggu buntut direbus, siapkan wajan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang (eggless) super harum super renyah super lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!