Cara Gampang Menyiapkan Sayur klentang (buah kelor) ceker yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Sayur klentang (buah kelor) ceker. Resep Gulai Daun Kelor dan Klentang. Masih memanfaatkan pagar dirumah,yg juga bisa disayur alias si pohon kelor? Kemaren yg diolah bunganya,Kali ini ngolah daunnya skalian buahnya, saya sih nyebut buah kelor dgn sebutan klentang ya, kurang tau klo didaerah lain namanya apa. Pohon kelor memiliki banyak manfaat, mulai dari daun, buah, hingga bijinya memiliki manfaat yang baik bagi kehidupan manusia.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur klentang (buah kelor) ceker yang Bisa Manjain Lidah Jangan Klentang atau dalam bahasa Indonesia berarti sayur Klentang adalah sayur yang dibuat dari buah kelor. Seperti halnya sayur daun kelor, sayur Klentang juga merupakan menu sehari-hari masyarakat Banyuwangi dan sekarang ditunjuk sebagai salah satu makanan khas. Cara Membuat Mie Ayam Ceker: Rebus air beserta ceker ayam, baso dan bawang putih cincang, tambahkan garam, lada dan kaldu bubuk, cek rasa.

Sedang mencari ide resep sayur klentang (buah kelor) ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur klentang (buah kelor) ceker yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Gulai Daun Kelor dan Klentang. Masih memanfaatkan pagar dirumah,yg juga bisa disayur alias si pohon kelor? Kemaren yg diolah bunganya,Kali ini ngolah daunnya skalian buahnya, saya sih nyebut buah kelor dgn sebutan klentang ya, kurang tau klo didaerah lain namanya apa. Pohon kelor memiliki banyak manfaat, mulai dari daun, buah, hingga bijinya memiliki manfaat yang baik bagi kehidupan manusia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur klentang (buah kelor) ceker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur klentang (buah kelor) ceker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur klentang (buah kelor) ceker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur klentang (buah kelor) ceker menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Tumis Tahu Buncis Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur klentang (buah kelor) ceker:

  1. Gunakan 10 buah klentang (buah kelor).
  2. Gunakan 1/4 kg ceker ayam (klo ganti daging ayam bisa).
  3. Siapkan daun salam.
  4. Sediakan garam.
  5. Siapkan gula.
  6. Sediakan lada (me: skip karena ga suka).
  7. Ambil minyak goreng.
  8. Siapkan kaldu bubuk (kalo suka).
  9. Ambil bumbu halus:.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 7 siung bawang merah.
  12. Gunakan 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan 1 ruas kencur.
  14. Gunakan 2 ruas jahe.
  15. Ambil 1 butir kemiri.
  16. Sediakan sedikit terasi.

Pisahkan ceker dari kuah kaldu, sisihkan. Tumis bawang putih dan semua bumbu hingga harum, masukkan dada ayam yang sudah di cincang, tambahkan kecap dan satu gelas air. Pohon kelor memiliki buah yang bentuknya memanjang. Di Banyuwangi kami memasaknya sebagai sayuran.

Langkah-langkah membuat Sayur klentang (buah kelor) ceker:

  1. Kupas kulit luar klentang,, potong potong.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kencur, kemiri, terasi, tambahkan gula dan garam secukupnya.
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam sampai harum, sisihkan.
  4. Rebus ceker, buang buih-buih yg ada saat merebus, klo sudah empuk, masukkan bumbu halus, dan klentang, sampai klentang matang, masukkan kaldu bubuk (klo suka) tes rasa, jika sudah pas angkat.

Dimasak dengan cara berbeda kami memasak daun kelor. Klentang dimasak dengan bumbu sayur asam. Disajikan sebagai menu harian di rumah-rumah. Cara makan klentang dengan menghisap habis daging buahnya adalah kenikmatan. Resep menu masakan sehari-hari agar tidak bosan yang selanjutnya adalah teri kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur klentang (buah kelor) ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!