Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rempeyek Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rempeyek Daun Kelor Anti Gagal

Rempeyek Daun Kelor. Di antaranya tepung beras, tepung tapioka, ketumbar, dan garam. Peyek bisa menjadi sajian pelengkap untuk menyantap nasi. Selain itu sajian ini bisa menjadi persediaan camilan di rumah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rempeyek Daun Kelor Anti Gagal Udh dijemur buat bikin teh, di masak buat menu sahur dan buka, dibikin puding jg. Alhamdulillah ga sengaja liat resep rempeyek daun kelor, penasaran dan beraniin diri buat. Daun kelor memiliki banyak vitamin dan nutrisi.

Lagi mencari inspirasi resep rempeyek daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rempeyek daun kelor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rempeyek daun kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rempeyek daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di antaranya tepung beras, tepung tapioka, ketumbar, dan garam. Peyek bisa menjadi sajian pelengkap untuk menyantap nasi. Selain itu sajian ini bisa menjadi persediaan camilan di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rempeyek daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rempeyek Daun Kelor memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rempeyek Daun Kelor:

  1. Ambil 2 genggam daun kelor.
  2. Ambil 200 ml air.
  3. Sediakan 100 gr tepung beras.
  4. Siapkan 1 sdm margarine, dilelehkan.
  5. Sediakan secukupnya Minyak untuk menggoreng.
  6. Sediakan Bumbu halus :.
  7. Gunakan 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 2 butir kemiri.
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur.
BARU  Resep Kacang panjang crispy cabe garam, Bikin Ngiler

Selain dijadikan minuman, daun kelor juga dapat dijadikan makanan yang lezat. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa daun kelor dapat dijadikan peyek atau rempeyek yang. Personal Blog Peyek Daun Kelor a.k.a Rempeyek Daun Kelor ini sangat cocok untuk menyiasati sang buah hati yang nggak suka makan sayur. Kandungan nutrisi yang ada pada daun.

Cara menyiapkan Rempeyek Daun Kelor:

  1. Haluskan bumbu. Sisihkan..
  2. Cuci bersih daun kelor, pisahkan daun dari batangnya. Blender/haluskan daun kelor dengan sedikit air..
  3. Dalam wadah, campurkan bumbu halus dan tepung beras. Kemudian tambahkan daun kelor dan air sisa blender td. Aduk rata..
  4. Kemudian, tuang margarine leleh td, beri garam dan kaldu bubuk secukupnya. Jgn lupa koreksi rasa. Aduk rata kembali..
  5. Lalu, panaskan minyak goreng dengan api sedang cenderung kecil. Tuang 1 sendok sayur adonan di pinggiran wajan. Kemudian siram pelan2 dengan minyak panas agar adonan turun. Goreng hanya sekali balik hingga matang..
  6. Setelah kering, angkat. Tiriskan dan sajikan..

Selain rempeyek daun kelor juga ada keripik lainnya, seperti keripik pisang, tempe, jari-jari tela ungu, rempeyek dan masih banyak lagi. Semua yang ada merek Madju Roso produk saya," tuturnya. Jadi, pengolahan daun kelor menjadi rempeyek menjadi alternatif yang kreatif. Perempuan asal Kecamatan Kalitidu itu mengaku, bahan mentah dia dapatkan dari hasil menanam di pekarangan rumah. Baik itu tanaman pisang dan daun kelor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rempeyek Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!