Cara Gampang Menyiapkan Bening Daun Kelor, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bening Daun Kelor, Bisa Manjain Lidah

Bening Daun Kelor. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Cara Gampang Menyiapkan Bening Daun Kelor, Bisa Manjain Lidah Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam. Resep sayur bening daun kelor Ini cara memasaknya sangat mudah sekali. Dijuluki SUPERFOOD, ini manfa'at daun kelor untuk kesehatan yaitu: ~Mencegah diabetes~.

Anda sedang mencari ide resep bening daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bening daun kelor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bening daun kelor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bening daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bening daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bening Daun Kelor memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bening Daun Kelor:

  1. Siapkan 1 ikat daun kelor muda.
  2. Gunakan 2 ruas kecil kencur.
  3. Sediakan 1 lembar daun salam.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Sediakan sesuai selera Air, gula jawa, garam.

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg. Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Sayur bening daun kelor dengan bahan utama daun kelor.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Jakarta simpel ala anak kos, Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan Bening Daun Kelor:

  1. Siangi daun kelor, cuci bersih, sisihkan.
  2. Iris tipis bawang merah&bawang putih, geprek kencur.
  3. Didihkan air (sesuai selera ya bunds, klo sy suka kuah banyak).
  4. Masukkan irisan bawang, kencur, daun salam. Biarkan sejenak sampai tercium wanginya.
  5. Masukkan garam, biarkan sejenak. Kemudian masukkan daun kelor. Biarkan sampai daun kelor empuk..
  6. Masukkan gula jawa. Aduk sampai gula jawa larut. Koreksi rasa. Done. Matikan api..

Sebagai pelengkap jagung manis dan labu kuning , bumbu bawang merah , bawang putih , kunci., rasanya . Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah. Beli Produk. bingung mau nyayur apa, akhirnya nyari di sekitar rumah dapet daun kelor dan besaran / murbei,, jadi deh bening daun kelor dan daun besaran,, bantu kami deng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bening daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!