Cara Gampang Menyiapkan Semur ayam tahu pong yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Semur ayam tahu pong yang Menggugah Selera

Semur ayam tahu pong. Ini adalah video tutorial membuat semur tahu Pong dengan bumbu sederhana tetapi rasa tetap enak dan cocok juga untuk menu makanan anak. Lihat juga resep Semur ayam enak lainnya. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Cara Gampang Menyiapkan Semur ayam tahu pong yang Menggugah Selera Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Masak hingga mendidih, ayamnya empuk, serta kuahnya kental.

Sedang mencari ide resep semur ayam tahu pong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu pong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini adalah video tutorial membuat semur tahu Pong dengan bumbu sederhana tetapi rasa tetap enak dan cocok juga untuk menu makanan anak. Lihat juga resep Semur ayam enak lainnya. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu pong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam tahu pong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam tahu pong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur ayam tahu pong memakai 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur ayam tahu pong:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan Secukupnya tahu kulit/pong.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 cm jahe.
  6. Sediakan 2 cm kunyit.
  7. Ambil Lengkuas.
  8. Siapkan 3 butir kemiri.
  9. Sediakan 1 buah tomat.
  10. Sediakan Secukupnya kecap manis.
  11. Sediakan Gula.
  12. Gunakan Garam.
  13. Gunakan Penyedap rasa.
  14. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Resep 15. Ayam Suwir Kecap Anti Gagal

Tambahkan irisan cabai dan daun bawang, aduk rata. Apalagi jika jenis rebusan ayam tahu yang pedas. Mungkin ada banyak versi rebusan yang kita lalui untuk hidup menjadi orang Indonesia. Rasa manis yang gurih yang tercipta dari berbagai pilihan protein adalah nilai jual yang sangat tinggi untuk masakan rumahan ini.

Langkah-langkah membuat Semur ayam tahu pong:

  1. Cuci bersih ayam,lumuri dengan garam.. goreng stengah matang.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali lengkuas..
  3. Tumis bumbu sampai harum,,masukkan ayam…
  4. Beri air secukupnya,tambahkan kecap manis…
  5. Masukkan irisan tomat,,.
  6. Tunggu hingga air agak mengental..
  7. Siap disajikan..

Places Jakarta, Indonesia RestaurantAsian restaurantIndonesian restaurant Tahu Pong Semarang Gereja Ayam. Semur ayam tahu adalah sejenis masakan manis kaya akan rempah. Cara membuatnya yang sangat mudah dan rasa yang. Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali Lalu masukan Air Mineral, aduk hingga mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam tahu pong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!