Resep Bobor bayam, Sempurna

Diposting pada
Resep Bobor bayam, Sempurna

Bobor bayam. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Resep Bobor bayam, Sempurna Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bobor bayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bobor bayam memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bobor bayam:

  1. Siapkan 1 ikat bayam.
  2. Siapkan 1/2 buah labu siam.
  3. Gunakan 1 buah jagung manis.
  4. Siapkan 1 buah wortel.
  5. Ambil 1000 ml / 1 liter air.
  6. Sediakan 65 ml santan cair instan.
  7. Sediakan 2 buah cabai merah.
  8. Siapkan 3 cm lengkuas.
  9. Gunakan 2 lembar daun salam.
  10. Gunakan Bumbu Cemplung.
  11. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Sediakan 1/2 sdt gula.
  13. Sediakan 1 sdt garam.
  14. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  15. Siapkan 2 sdm bubuk santan (fiber creme).
  16. Gunakan Bumbu Halus.
  17. Sediakan 5 siung bawang merah.
  18. Gunakan 3 siung bawang putih.
  19. Siapkan 3 cm kencur.
BARU  Resep Frozen mix vegetables #48 Anti Gagal

Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan.

Cara membuat Bobor bayam:

  1. Potong jagung menjadi empat/lima bagian dan sisihkan. Iris bundar wortel dan sisihkan. Iris kotak/persegi labu siam dan sisihkan. Iris miring cabai merah dan sisihkan..
  2. Geprek lengkuas dan sisihkan.
  3. Blender/uleg bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih dan kencur lalu sisihkan.
  4. Masukkan air ke wajan/panci. Masukkan bumbu halus, lengkuas, daun salam, jagung, wortel, labu siam dan bumbu cemplung seperti ketumbar, gula, garam, kaldu jamur, bubuk santan dan aduk hingga tercampur merata.
  5. Apabila sudah mendidih, masukkan cabai merah, santan cair, dan aduk agar santan tidak pecah.
  6. Angkat dan sajikan.

Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat. Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor bayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!