Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Daun Kelor Anti Gagal

Bolu Daun Kelor. Jadi kalo lagi ngerasa ASI nya kurang banyak, langsung deh cepet cepet makan daun. Bolu yang menyehatkan karena ada daun kelornya, daun kelor selain di olah jadi sayur bening ternyata bisa di olah jadi bahan bolu ataupun puding, resep puding daun kelor bisa dilihat di akun cookpad saya ?. Dikarenakan tanaman daun kelor di halaman samping rumah itu pohonnya menjulang tinggi dan daunnya rimbun banget saking jarangnya dimanfaatkan, akhirnya di event #Markobar_GenkIjoRoyoroyo yang diadakan #cookpadcommunity_semarang ini aku berkesempatan untuk memanfaatkan.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Daun Kelor Anti Gagal Baca Juga: Wah! kreasi bolu daun kelor. Nama daun kelor terdengar agak aneh apabila dikaitkan dengan kue, sebab daun ini biasanya digunakan untuk sayur maupun obat. Cara membuat bolu pun cukup mudah.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu daun kelor yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jadi kalo lagi ngerasa ASI nya kurang banyak, langsung deh cepet cepet makan daun. Bolu yang menyehatkan karena ada daun kelornya, daun kelor selain di olah jadi sayur bening ternyata bisa di olah jadi bahan bolu ataupun puding, resep puding daun kelor bisa dilihat di akun cookpad saya ?. Dikarenakan tanaman daun kelor di halaman samping rumah itu pohonnya menjulang tinggi dan daunnya rimbun banget saking jarangnya dimanfaatkan, akhirnya di event #Markobar_GenkIjoRoyoroyo yang diadakan #cookpadcommunity_semarang ini aku berkesempatan untuk memanfaatkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu daun kelor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu daun kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Daun Kelor menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat #009 Sayur Santan Kelor yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Daun Kelor:

  1. Sediakan 4 genggam daun kelor.
  2. Sediakan 12 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 10 sdm gula pasir.
  4. Ambil 4 butir telor ayam.
  5. Siapkan 12 sdm minyak sayur/margarin cair.
  6. Ambil 1 sdt baking powder.
  7. Sediakan 4 sachet krimer kental manis (12 sdm).
  8. Gunakan Sejumput garam.

Tepung Daun Kelor (Moringa oleifera) Dalam Pembuatan Bolu Kukus Menggunakan Tepung Terigu dan Tepung Pisang Kepok Putih ) " ini merupakan salah satu syarat untuk mendapat gelar sarjana teknologi pertanian di penambahan tepung daun kelor terhadap kualitas-kualitas fisikokimia dan sensori bolu kukus. Biji jali dan daun kelor dikeringkan dan ditepungkan terlebih dahulu. Analisa fisik yang dilakukan adalah volume Gaya Hidup. Kendara Gawai Bolu daun kelor. foto: Instagram/@cici_kitchen_ori.

Cara menyiapkan Bolu Daun Kelor:

  1. Cuci bersih daun kelor lalu blender 1/2 halus/sampai halus.sesuai selera yaa bund…
  2. Kocok telur dgn gula pasir sampai gula larut.
  3. Setelah gula larut tambahkan daun kelor yg sudah di blender,masukan tepung terigu,baking powder,dan garam,mixer sampai rata aja…
  4. Masukan Krimer kental Manis,dan minyak sayur aduk dgn spatula,siapkan loyang (me : UK.20×20)olesi dgn margarin lalu tuang adonan ke dlm loyang,kukus 30 menit.stlh 30 menit lakukan tes tusuk,jika sudah matang angkat dan sajikan hangat2…
  5. Selamat menikmati bolu kelor hangatnya bunda…,hmm rasanya legit dan ga bau langu…maa syaa Allah.

Kocok telur dan gula hingga gula larut. b. Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya. Brownies kelor kukus ialah kue yang bahan utamanya berasal dari bahan alami, seperti tepung daun Kelor dan tepung maizena. Manfaat daun kelor cukup beragam untuk kesehatan. Daun kelor dapat membantu menurunkan gula darah, menurunkan kolesterol, meredakan peradangan, mempertajam daya ingat, dll.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!