Bagaimana Membuat Donat Kentang Caramel, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Donat Kentang Caramel, Lezat Sekali

Donat Kentang Caramel. Kali ini gw bakal kasih referensi kuliner lagi yaitu KERIPIK SINGKONG PEDAS KARAMEL, DONAT KENTANG JUMBO. Pelakon : Hafidz Roshdi,Azira Syafinaz,Mona Allen,Mustaqim Bahadon,Syazuwan DFKL,Nafiz Muaz Penulis Skrip : Rehal Nurahis Pengarah : Hj Azman Hj Yahya. Menerima pesanan donat kentang dan bakso goreng.

Bagaimana Membuat Donat Kentang Caramel, Lezat Sekali Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Donat mini toping oreo. jual donat kentang lembut di bintaro, tangerang selatan. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat.

Lagi mencari ide resep donat kentang caramel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang caramel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini gw bakal kasih referensi kuliner lagi yaitu KERIPIK SINGKONG PEDAS KARAMEL, DONAT KENTANG JUMBO. Pelakon : Hafidz Roshdi,Azira Syafinaz,Mona Allen,Mustaqim Bahadon,Syazuwan DFKL,Nafiz Muaz Penulis Skrip : Rehal Nurahis Pengarah : Hj Azman Hj Yahya. Menerima pesanan donat kentang dan bakso goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang caramel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang caramel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat kentang caramel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Kentang Caramel memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat Kentang Caramel:

  1. Gunakan 100 gr kentang kukus,haluskan.
  2. Gunakan 250 gr terigu pro sedang.
  3. Ambil 40 gr gula.
  4. Sediakan 5 gr ragi.
  5. Siapkan 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1 butir kuning telur.
  7. Ambil 100 ml air.
  8. Gunakan 30 gr margarin,lelehkan.
  9. Sediakan Karamel.
  10. Ambil 125 ml air.
  11. Siapkan 300 gr gula.

Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut. Get quick answers from LC Donat Kentang staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page. Verification Cara Membuat Donat Kentang – Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di.

BARU  Cara Gampang Membuat Tumis brussel sprout/ kubis kecil dengan slice beef, Menggugah Selera

Langkah-langkah membuat Donat Kentang Caramel:

  1. Di wadah baskom aduk rata tepung,ragi dan gula lalu masukkan kentang aduk rata hingga bergerindil tepung sudah menyatu..
  2. Di gelas campur kunung telur, margarin cair dan air aduk rata. Lalu tuang perlahan ke adonan kering sambil di aduk. Cukup sampai rata saja lalu istirahatkan 30menit.
  3. Setelah itu uleni adonan hingga kalis atau kurleb 5 menitan. Gilas adonan sampai ketebalan 2cm cetak dengan gelas dan lubangi dengan cara ditusuk pakai sumpit lalu direnggangkan. Susun di tempat yg sudah dioles minyak agar tidak lengket. Istirahatkan 30menit.
  4. Goreng donat dengan api sedang hingga kecoklatan. Cukup balik 1 kali saja lalu tiriskan..
  5. Topping karamelnya. Masukkan gula dan air ke panci masak dengan api kecil hingga gula cair dan warnanya kecoklatan lalu matikan kompor. Aduk sebentar. Celupkan donat dan sajikan.

Sajian donat cream caramel kali ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Donat Cream Karamel yang Nikmat. Cara Membuat Donat Kentang yang Empuk dan Gurih. Kue berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya ini memang menjadi favorit banyak orang. Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Kentang Caramel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!