Resep Bening Kelor Asi Booster yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bening Kelor Asi Booster yang Menggugah Selera

Bening Kelor Asi Booster. Untuk membuat sayur bening daun kelor sangatlah mudah, tinggal merebus daun kelor bersama bawang merah, bawang putih, gula pasir dan garam, kemudian koreksi rasa dan tunggu hingga matang. Daun kelor siap untuk dijadikan ASI booster dan sayur tentunya yang dapat dinikmati bersama nasi dan lauk lainnya. Pejuang ASI selalu butuh asupan makanan yang sehat dan bergizi.

Resep Bening Kelor Asi Booster yang Menggugah Selera Ini salah satu menu ASI booster saya, cepat masaknya nyata hasilnya. Masukkan daun kelor, garam dan gula pasir sampai rasanya pas. Masak beberapa saat hingga daun kelor mulai layu.

Sedang mencari inspirasi resep bening kelor asi booster yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bening kelor asi booster yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk membuat sayur bening daun kelor sangatlah mudah, tinggal merebus daun kelor bersama bawang merah, bawang putih, gula pasir dan garam, kemudian koreksi rasa dan tunggu hingga matang. Daun kelor siap untuk dijadikan ASI booster dan sayur tentunya yang dapat dinikmati bersama nasi dan lauk lainnya. Pejuang ASI selalu butuh asupan makanan yang sehat dan bergizi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bening kelor asi booster, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bening kelor asi booster yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bening kelor asi booster sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bening Kelor Asi Booster menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bening Kelor Asi Booster:

  1. Sediakan Segenggam kelor.
  2. Sediakan 1 buah wortel iris.
  3. Siapkan 1 bonggol jagung manis (1/2 dipotong kecil, 1/2 disisir).
  4. Sediakan 5 siung bawang putih geprek.
  5. Ambil 1 ruas kencur geprek.
  6. Ambil 1 L-1,5L air.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  9. Sediakan Sejumput sasa.
  10. Gunakan secukupnya Bawang goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat BOBOR PUCUK LABU dan LABU SIAM Anti Gagal

Sayur bening daun kelor siap disajikan sebagai solusi ASI lancar Moms. Jadi bagi Moms yang bosan mengonsumsi olahan daun katuk sebagai solusi ASI lancar, Moms bisa menggantinya dengan daun kelor. ADVERTISEMENT Sama seperti daun katuk, Mama bisa mengonsumsi daun kelor dengan dimasak dalam bentuk sayur bening atau dicampurkan dengan sayuran lainnya. Sampel yang mengonsumi daun kelor mengalami peningkatan volume air susu dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi daun bernama ilmiah Moringa Oleifera tersebut.

Langkah-langkah membuat Bening Kelor Asi Booster:

  1. Cuci bersih kelor. Didihkan air. Masukkan daun salam, kencur, wortel, dan jagung manis..
  2. Setelah setengah matang. Masukkan daun kelor, aduk-aduk..
  3. Tambahkan garam, gula pasir, sasa. Koreksi rasa. Jika sudah matang angkat dan taburi bawang goreng. Dimakan dengan sambal bawang dan tempe Garit. Endolita ? (lihat resep).

Jagung ASI booster yang satu ini mungkin agak asing terdengar ya. Mengkonsumsi makanan yang bergizi yang disukai diyakini dapat meningkatkan produksi ASI dan membantu membangun rasa percaya diri kita. Walaupun pepatah mengatakan "Dunia Tak Selebar Daun Kelor" ternyata daun kelor memiliki manfaat yang sangat baik untuk ibu menyusui. Dengan nama latin Moringa Oleifera, daun ini sangat bermanfaat bagi ibu menyusui. Memiliki kandungan flavonoid, daun kelor dapat membantu ibu menyusui untuk memperlancar produksi ASI.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bening kelor asi booster yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!