Bagaimana Menyiapkan Omelet Sayur & Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Omelet Sayur & Daun Kelor Anti Gagal

Omelet Sayur & Daun Kelor. Welcome di youtube channel Yackikuka dmn masak menjadi FUN?Haiii akhirnya setelah mager lama banget haha. Lihat juga resep Spinach Omelette! enak lainnya. Omelet Sayur merupakan salah satu olahan telur yang pastinya disukai semua orang!

Bagaimana Menyiapkan Omelet Sayur & Daun Kelor Anti Gagal Anda bisa membuat olahan telur untuk sarapan yang sehat namun praktis. Nah, salah satu menu sarapan dari telur yang praktis yaitu omelet. Lihat juga resep Omlet telor sayur enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep omelet sayur & daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal omelet sayur & daun kelor yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Welcome di youtube channel Yackikuka dmn masak menjadi FUN?Haiii akhirnya setelah mager lama banget haha. Lihat juga resep Spinach Omelette! enak lainnya. Omelet Sayur merupakan salah satu olahan telur yang pastinya disukai semua orang!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari omelet sayur & daun kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan omelet sayur & daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah omelet sayur & daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Omelet Sayur & Daun Kelor menggunakan 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Omelet Sayur & Daun Kelor:

  1. Ambil 6 butir Telur.
  2. Siapkan 3 sdm tepung maizena.
  3. Ambil 100 gr buncis.
  4. Gunakan 150 gr wortel.
  5. Sediakan 50 gr daun sledri.
  6. Gunakan 50 gr daun bawang.
  7. Ambil 50 gr Taoge.
  8. Siapkan 1 buah tahu putih (bs skip).
  9. Siapkan 50 gr daun kelor (bs skip).
  10. Sediakan 50 gr Cabe merah besar (bs dikurangi/ditambah, saya 100 gr).
  11. Siapkan 1 bawang bombay (bs skip).
  12. Gunakan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng omelet.
  13. Ambil Bumbu yang dihaluskan :.
  14. Ambil 7 siung bawang putih.
  15. Ambil 1 sdt mrica.
  16. Ambil 1 sdm garam (saya tambah lg 1 sdt).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng buncis, Lezat Sekali

Tuangkan telur kocok, masak dengan api kecil hingga pinggirnya membeku. Brokoli sangat sarat nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Sebab, hampir seluruh anak menyukai omelet. Dengan begitu, omelet sayur ini pasti akan dimakan oleh anak mama.

Langkah-langkah membuat Omelet Sayur & Daun Kelor:

  1. Siapkan semua bahan omelet sayur & daun kelor.
  2. Iris bawang bombay yg sudah dicuci bersih kemudian di tumis, setelah layu angkat sisihkan.
  3. Haluskan bawang putih yg sudah dicuci bersih, mrica dan garam, sisihkan.
  4. Potong2 kecil wortel, buncis dan cabe merah besar, yg sudah dicuci bersih sisihkan.
  5. Potong2 kecil daun sledri, tahu putih, dan daun bawang, yg sudah dicuci bersih sisihkan.
  6. Masukkan semua sayuran dan tahu yg sudah dipotong ke dlm baskom, bawang bombay yg sudah ditumis, bumbu halus, telur, dan terakhir tepung maizena.
  7. Aduk sampai tercampur rata dan sayuran tampak layu, tuang ke dlm cetakan, kemudian kukus selama 20 menit.
  8. Jangan lupa pada saat mengukus tutup panci dibungkus serbet, setelah matang angkat, biarkan dingin baru dipotong sesuai selera.
  9. Goreng potongan omelet dengan api sedang, sampai berwarna kuning kecoklatan, angkat siap disajikan.

Omelet telur ini dapat disantap untuk camilan ataupun untuk teman makan nasi. Hal ini sangat mempermudah Mama dalam membuat makanan untuk si Kecil. Ada omelet telur simpel ekstra fluffy, omelet keju ala Prancis, omelet gulung ala Jepang dan Korea, serta omelet tahu yang bergizi. Simak juga resep omelet mie instan yang praktis dan cocok untuk camilan. Ternyata, omelet punya beberapa jenis, lho.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat omelet sayur & daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!