Bagaimana Membuat Bening Daun Kelor, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bening Daun Kelor, Menggugah Selera

Bening Daun Kelor. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Bagaimana Membuat Bening Daun Kelor, Menggugah Selera Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam. Resep sayur bening daun kelor Ini cara memasaknya sangat mudah sekali. Dijuluki SUPERFOOD, ini manfa'at daun kelor untuk kesehatan yaitu: ~Mencegah diabetes~.

Lagi mencari inspirasi resep bening daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bening daun kelor yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bening daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bening daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bening daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bening Daun Kelor memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bening Daun Kelor:

  1. Sediakan Segenggam daun kelor. Dahannya saya buang, cuma daun kelornya aj.
  2. Ambil 1 buah jagung manis (saya serut).
  3. Siapkan Air.
  4. Sediakan 5 bh cabe rawit (saya pakai cabe setan).
  5. Ambil 2 siung bawang merah (iris).
  6. Sediakan 2 siung bawang putih (iris).

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg. Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Sayur bening daun kelor dengan bahan utama daun kelor.

BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asem Jakarta, Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Bening Daun Kelor:

  1. Semua bahan dicuci dulu sebelum mulai dimasak..
  2. Didihkan air, masukan bawang merah, bawang putih, cabe dan jagung..
  3. Tes jagung. Jika sudah lembut, masukan daun kelor. Tambahkan garam dan penyedap (saya pakai totole)..
  4. Tes rasa. Matikan api. Sajikan..

Sebagai pelengkap jagung manis dan labu kuning , bumbu bawang merah , bawang putih , kunci., rasanya . Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah. Beli Produk. bingung mau nyayur apa, akhirnya nyari di sekitar rumah dapet daun kelor dan besaran / murbei,, jadi deh bening daun kelor dan daun besaran,, bantu kami deng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bening Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!