Resep Donut kentang menul yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Donut kentang menul yang Bikin Ngiler

Donut kentang menul. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari. Campur bahan kering aduk aduk sampai merata.

Resep Donut kentang menul yang Bikin Ngiler Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa. Donat Kentang Soekarno Hatta Menu – View the Menu for Donat Kentang Bandung on Qraved for Delivery, Dine-out or Takeaway, Donat Kentang menu and prices. Tak perlu beli, donat kentang yang empuk dan lezat juga bisa Mama buat sendiri di rumah lho.

Sedang mencari inspirasi resep donut kentang menul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donut kentang menul yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari. Campur bahan kering aduk aduk sampai merata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donut kentang menul, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donut kentang menul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donut kentang menul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donut kentang menul memakai 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donut kentang menul:

  1. Ambil 250 gram tepung terigu cakra.
  2. Gunakan 6 gram ragi instan.
  3. Sediakan 25 gram susu bubuk (aq 1 bungkus susu bubuk dancow putih).
  4. Sediakan 50 gram gula halus.
  5. Sediakan 100 gram kentang.
  6. Siapkan 2 butir kuning telur.
  7. Sediakan 50 ml air dingin.
  8. Siapkan 38 gram mentega.
  9. Ambil Sejumput garam (±1sdt).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cireng anti gagal, Bisa Manjain Lidah

Resep dan Cara Membuat Donat Kentang Simpel untuk Camilan Keluarga. Donat kentang merupakan donat yang dibuat dengan bahan dasar kentang yang sudah direbus lalu dilumatkan. Tekstur donat kentang memang sangat empuk dan lembut jika dibanding dengan donat. Donat Kentang Empuk Bisa Dibikin Frozen Donuts.

Langkah-langkah membuat Donut kentang menul:

  1. Campur bahan kering aduk aduk sampai merata.
  2. Masukkan kentang yg sudah dihaluskan dan kuning telur aduk sampai rata.
  3. Lalu tuang air dingin sedikit demi sedikit sampai setengah kalis.
  4. Tambahkan garam aduk lalu masukkan Smua mentega. Ulenin hingga kalis dan tidak lengket ditangan..
  5. Diamkan ± 40 menit atau sampai mengembang 2x lipat (aq ditutup dengan lap bersih agar tidak kering).
  6. Setelah didiamkan dikempiskan dan ditimbang sesuai ukuran masing2. (kalau aq ditimbang @40gram) lalu dibuat bulat-bulat..
  7. Diamkan kembali ±30 menit sampai mengembang 2x lipat.
  8. Panaskan minyak goreng dan goreng donut menggunakan api kecil hingga kecoklatan dan Dibaliknya sekali aja ya biar gk nyerap banyak minyak..
  9. Dinginkan lalu diberi topping.

Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Resep Donat Kentang Tanpa Ulen Super Lembut Dan Montok. Donat Dengan Topping Glaze Glazed Doughnuts. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donut kentang menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!