Bagaimana Membuat Pepes tahu kemangi daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pepes tahu kemangi daun singkong Anti Gagal

Pepes tahu kemangi daun singkong. Lihat juga resep Pepes Tahu Jamur Daun Singkong enak lainnya. Pepes Tahu Teri Daun Singkong. – Siapkan daun, pepes pindang dengan campuran bumbu dan kelapa parut – Tambahkan daun jeruk untuk penambah aroma. Aduk hingga rata. – Siapkan daun pisang, isi dengan ikan teri yang sudah dibumbui tadi.

Bagaimana Membuat Pepes tahu kemangi daun singkong Anti Gagal Jadi lah Nasi Pepes Ayam Daun Singkong. Ada banyak sekali macam macam pepes seperti pepes ayam,pepes tahu,pepes oncom,pepes ikan,pepes jamur,pepes telur asin dan lain lain. Pepes ayam kemangi daun singkong Anda sedang mencari inspirasi resep pepes ayam kemangi daun singkong yang unik?

Lagi mencari inspirasi resep pepes tahu kemangi daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes tahu kemangi daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu kemangi daun singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes tahu kemangi daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pepes Tahu Jamur Daun Singkong enak lainnya. Pepes Tahu Teri Daun Singkong. – Siapkan daun, pepes pindang dengan campuran bumbu dan kelapa parut – Tambahkan daun jeruk untuk penambah aroma. Aduk hingga rata. – Siapkan daun pisang, isi dengan ikan teri yang sudah dibumbui tadi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pepes tahu kemangi daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pepes tahu kemangi daun singkong menggunakan 13 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pepes tahu kemangi daun singkong:

  1. Ambil 10 buah tahu kuning besar.
  2. Ambil 1 ikat daun kemangi.
  3. Siapkan 1 genggam daun singkong.
  4. Ambil 3 batang sereh.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 7 buah cabe merah besar.
  7. Gunakan 2 sdt ketumbar.
  8. Sediakan 1 sdt merica.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.
  10. Gunakan 4 siung bawang merah.
  11. Sediakan secukupnya garam.
  12. Sediakan secukupnya penyedap.
  13. Ambil secukupnya daun pisang untuk membungkus.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Betawi Anti Gagal

Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes ayam kemangi daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Pepes ikan peda tahu dan kemangi. Cara Membuat Resep Pepes Tahu Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes tahu kemangi daun singkong:

  1. Haluskan tahu.
  2. Haluskan merica,ketumbar,bawang putih,bawang merah,garam,4 cabe.
  3. Rebus daun singkong slma 5 menit.
  4. Setelah daun singkong matang,iris, iris jga cabe merah sisanya.
  5. Campurkan tahu yg sudah diihaluskan dg bumbu,daun kemangi,daun singkOng,dan sereh jga penyedap.
  6. Aduk sampai bumbu tercampur rata.
  7. Tes rasa,jika sudah cukup,bungkus dg daun pisang masukan jga daun salamnya setiap 1 bungkus pepes,1 lembar daun salam.
  8. Panaskan kukusan,.
  9. Kukus tahu yg sudah di bungkus daun pisang kurleb 20 mnit/ sampai daun pisang berubah warna.
  10. Angkat,sisihkan,kalo saya setelah dikukus tinggal di bakar.
  11. Tapi tanpa di bakar pun sudah bisa di nikmati..

Beberapa diantara kita pasti sering mendengar resep pepes. Pepes Daun Singkong Peda Pedas #Indonesiamemasak. Lihat juga resep Pepes daun singkong ikan teri enak lainnya. Lihat juga resep Pepes pindang daun singkong enak lainnya. Pepes ikan kembung daun singkong. foto: Instagram/@bosenkurus.id.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes tahu kemangi daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!