Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donut kentang empuk, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donut kentang empuk, Bisa Manjain Lidah

Donut kentang empuk. Siapa sangka, donat kentang menjadi Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donut kentang empuk, Bisa Manjain Lidah Donat kentang ncc yang ngetop DI dunia maya. Assalamualaikum,,, this is a homemade donut recipe video. how to make it very easy. don't forget, like, share, and subscraibe. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal.

Anda sedang mencari inspirasi resep donut kentang empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donut kentang empuk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donut kentang empuk, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donut kentang empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Siapa sangka, donat kentang menjadi Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donut kentang empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donut kentang empuk menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Bolu pisang kukus 2 telur Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donut kentang empuk:

  1. Gunakan 250 gram tepung pro tinggi.
  2. Siapkan 90 gram kentang (kukus haluskan).
  3. Gunakan 50 gram gula.
  4. Ambil 1 sdt fermipan.
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Gunakan 40 gram butter.
  8. Siapkan 50 ml susu.
  9. Ambil garam.
  10. Gunakan garam.

Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana, Praktis, Lembut Ala JCO. Agar donat kentang menjadi lembut dan empuk, tambahkan tepung ketan ke dalam adonan. Tetapi jangan langsung menambah tepung ketan ke dalam adonan begitu saja. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Langkah-langkah membuat Donut kentang empuk:

  1. Campur bahan jdi satu terigu,gula,fermipan,susu,telur dan kentang yang sudah di kukus(haluskan).
  2. Ulen setengah kalis saya pake hand mixer.
  3. Masukan butter dan garam mix sampe kalis elastis.
  4. Tutup dengan plastik biarkan mengembang 2x lipat.
  5. Setelah memgembang ulenin bntr bagi adonan sekitar 45gram.
  6. Setelah di bulatkan diamkan 20menit tutup kembali dengan plastik.
  7. Goreng donut dengan api sedang cenderung kecil lalu kasih toping sesuai selera.

Ini nih yang mau kita intip resepnya. Resep donat kentang yang empuk, enak, dan. Donut kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donut, biasanya manis, yang dibuat. Pelajari cara membuat donat kentang yang baik dan benar. Berikut ini cara membuat donat kentang empuk dan mengembang sempurna yang dijabarkan oleh Executive Chef Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donut kentang empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!