Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam Telur Puyuh, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam Telur Puyuh, Enak Banget

Semur Ayam Telur Puyuh. Lihat juga resep Semur kentang, bakso, telur puyuh enak lainnya. ayam (saya pake bagian sayap), kentang uk.sedang potong dadu, telur puyuh, kayu manis, gula jawa, kecap manis, garam, penyedap rasa. Hampir semua orang suka makan telur, apalagi telur ayam dan telur puyuh. Selain mudah diolah, bahan makanan yang berbentuk bulat-lonjong ini mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh.

Langkah Mudah untuk Membuat Semur Ayam Telur Puyuh, Enak Banget Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi Anda dapat memasukkan bakso, tahu, tempe, telur, kentang dan lain-lain. Telur puyuh yang direbus pun sudah enak untuk dimakan. Sup ayam telur puyuh siap sajikan.

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam telur puyuh yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Semur kentang, bakso, telur puyuh enak lainnya. ayam (saya pake bagian sayap), kentang uk.sedang potong dadu, telur puyuh, kayu manis, gula jawa, kecap manis, garam, penyedap rasa. Hampir semua orang suka makan telur, apalagi telur ayam dan telur puyuh. Selain mudah diolah, bahan makanan yang berbentuk bulat-lonjong ini mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Telur Puyuh menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur Ayam Telur Puyuh:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam (saya pake bagian sayap).
  2. Sediakan 1 bh kentang uk.sedang potong dadu.
  3. Ambil 10 butir telur puyuh.
  4. Sediakan 2 ruas kayu manis.
  5. Gunakan 1 bh gula jawa.
  6. Ambil Secukupnya kecap manis.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya penyedap rasa.
  9. Ambil Secukupnya air.
  10. Gunakan Bumbu halus:.
  11. Ambil 3 siung bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 2 butir kemiri.
  14. Siapkan 1 ruas jahe.
  15. Siapkan 1/4 sdt pala bubuk.
  16. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
BARU  Resep Ayam teriyaki so simple Anti Gagal

Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Sementara, telur ayam ras atau telur ayam ternak lebih sering digunakan dalam masakan, termasuk dibanding telur bebek dan telur puyuh. Maka tidak heran jika permintaan telur ayam ras terus tinggi. Telur ini juga mudah ditemui di pasaran.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Telur Puyuh:

  1. Tumis bumbu halus & kayu manis sampai wangi.
  2. Masukkan ayam, aduk hingga bumbu merata & diamkan sebentar hingga ayam berubah warna.
  3. Tambahkan air, beri kecap, masukkan kentang, telur puyuh, gula, garam, penyedap rasa. Aduk rata, koreksi rasa.
  4. Setelah matang, angkat, sajikan bersama taburan bawang goreng.

Telur puyuh kaya akan gizi, selain itu jika diolah dengan benar akan lebih enak daripada telur ayam lho. Bahan-bahan Resep Semur Telur Puyuh Tahu ini lezat dan kaya protein karena selain berbahan dasar telur puyuh, juga ada tahu yang membalutnya. Dua sumber protein hewani dan nabati, yang dikombinasikan dengan rasa manis gurih serasi. RESEP SEMUR AYAM DAN TELUR Masakan ini sangat enak dan juga banyak disukai banyak kalangan seperi orang tua dan. Telur ayam merupakan jenis telur yang cukup mudah ditemukan dan disukai oleh banyak orang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!