Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Kelor Labu Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Kelor Labu Anti Gagal

Sayur Bening Kelor Labu. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Ini belum kalau kita berbicara lebih lanjut soal khasiat daun kelor yang dipercaya menyembuhkan macam-macam penyakit.

Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Kelor Labu Anti Gagal Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Halo.vlog kali ini saya memasak sayur kelor bening. ceritanya saya menanam kelor di pot, belum sebulan menanamnya. Kemarin anak saya matahin pohon kelor ya.

Lagi mencari ide resep sayur bening kelor labu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening kelor labu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Ini belum kalau kita berbicara lebih lanjut soal khasiat daun kelor yang dipercaya menyembuhkan macam-macam penyakit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening kelor labu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening kelor labu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening kelor labu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bening Kelor Labu menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Bening Kelor Labu:

  1. Siapkan 2 tangkai daun kelor.
  2. Sediakan 100 gr labu air.
  3. Siapkan Segenggam daun kemangi.
  4. Sediakan Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk.
  5. Siapkan Bumbu iris :.
  6. Sediakan 3 siung bamer.
  7. Sediakan 1 siung baput.
  8. Siapkan 1 btg daun bawang.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Rimbang (Cepokak) Anti Gagal

Sayur Bening Daun Kelor; Sayur Bening Daun Kelor. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Kelor Labu:

  1. Siangi daun kelor, daun kemangi. Potong-potong labu air. Cuci kemudian tiriskan..
  2. Iris bumbu-bumbu. Kemudian rebus dg air secukupnya. Sampai mendidih..
  3. Masukkan labu. Masak sampai empuk.
  4. Kemudian masukkan daun kelor. Tambahkan gula, garam dan kaldu. Aduk rata. Tes rasa dulu ya..
  5. Tunggu sampai mendidih kembali. Terakhir masukkan daun kemangi. Angkat..

Jakarta – Sayur bening jadi salah satu hidangan yang paling mudah dibuat. Berbekal sayuran dan beberapa bumbu sederhana, sayur bening siap menambah selera makan. Membuat sayur bening enak memang kelihatannya mudah tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rasanya enak dan segar. Setelah kentang empuk masukkan kol, daun bawang, dan seledri tunggu smpai air mendidih lagi. setelah itu masukkan garam, lada, dan masako secukupnya. Selamat mencoba resep Sayur Sup Bening!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Kelor Labu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!