Resep Donat kentang ala mama alexa Anti Gagal

Diposting pada
Resep Donat kentang ala mama alexa Anti Gagal

Donat kentang ala mama alexa. Assalamualaikum. selamat datang di channel MamaZareen, kali ini aku bikin donat kentang yang empuk dan lembut, mau tau rahasianya, yuk intip resepnya. Sudah sekian lama gak upload dan akhirnya upload kembali.selamat menonton ya. Donat Kentang Kelas 'Mall' yang harganya 'Kaki lima' Makanan nikmat dan sehat tentunya.

Resep Donat kentang ala mama alexa Anti Gagal Buat donat kentang si simple, pake resep ncc andalan, tapi aku selalu buat setengah resep dan susu bubuk aku ganti pake susu cair. Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Kini donat dapat dibuat dalam berbagai bentuk varian dan dari berbagai jenis bahan.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang ala mama alexa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang ala mama alexa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum. selamat datang di channel MamaZareen, kali ini aku bikin donat kentang yang empuk dan lembut, mau tau rahasianya, yuk intip resepnya. Sudah sekian lama gak upload dan akhirnya upload kembali.selamat menonton ya. Donat Kentang Kelas 'Mall' yang harganya 'Kaki lima' Makanan nikmat dan sehat tentunya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang ala mama alexa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang ala mama alexa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang ala mama alexa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat kentang ala mama alexa menggunakan 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat kentang ala mama alexa:

  1. Sediakan 2 gls plastik tepung terigu (me. Mila).
  2. Ambil 1 saset Dancow bubuk.
  3. Sediakan 1/4 sdt soda kue.
  4. Ambil 3 sdm gula pasir (krna khbisan gula halus).
  5. Siapkan 1 sdm ragi fernipan.
  6. Gunakan 1 btr telor.
  7. Ambil 1 bh kentang (kukus & haluskan).
  8. Sediakan 3 sdm blue band.
  9. Sediakan Air secukupny.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Matah, Menggugah Selera

Cara Membuat Donat Kentang – Memasak Cahaya Malu untuk membeli donat kentang beku ? Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Campur terigu, kentang, gula, dan susu bubuk. Kemudian tambahkan ragi, kuning telur, dan air dingin.

Cara membuat Donat kentang ala mama alexa:

  1. Aktifkan 1 sdm ragi dan 1 sdm gula dgn 3 sdm air hangat, aduk2 tutup kurleb 15 mnt smpe ragi mengembang..
  2. Siapkan wadah lalu campur jd 1 tepung, susu dancow, gula, soda kue, dan telor lali aduk2 kemudian masukan ragibyg yelah d aktifkan td aduk smpe smua ny tercampur. (gelas ukur tepung q) ?.
  3. Stelah smua tercampur masukan kentang lalu d uleni sbntr kemudian masukan mentega uleni lg sampe adonan Khalis dan tidak lengket..
  4. Setelah adonan Khalis tutup adonan d dlm wadah dan diam kn kurleb 1 jam smpe adonan mengembang menjadi 2x lipat dr adonan sblm ny.. (lupa fotoin step by step ny)..
  5. Begitu adonan sudah mengembang tinju adonan smpe kempes lalu uleni sbntr kemudian bgi adonan menjadi bbrp bagian sesuai selera…
  6. Bulat2 adonan kemudian diam kn lgi dan d tutup plastik smpe adonan yg lain selesai d proses (adonan ny mengembang lg gaezz).
  7. Setelah smua adonan selese bru deh donat d lubangi menggunakan spuit…
  8. Panaskan minyak goreng lalu goreng donat dgn menggunakan api kecil agar donat tidak cepet gosong. Balik donat dan jd deh…
  9. Selamat mencoba ??.

Resep Brulee Bomb Bitterballen ala Mama Gigi yang Lagi Viral! Hari Raya Idul Fitri Kian Dekat, Ini Saatnya Cobain Resep Donat Kentang A la Rumahan untuk Hidangan Hangat Semua Keluarga! Trova immagini stock HD a tema Donat Kentang Ala Asia Picture Asian e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Migliaia di nuove immagini di alta qualità aggiunte ogni giorno. Donat dengan campuran kentang yang lembut dan empuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat kentang ala mama alexa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!