Resep Sayur Asem Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Asem Daun Kelor Anti Gagal

Sayur Asem Daun Kelor. SAYUR ASEM DAUN KELOR TANPA MSG Semoga sehat selalu yaaa., kali ini kami masak sayu. Kali ini saya share masakan Sayur Asem Daun Kelor, sayur Asem cocok untuk makan siang, karena rasan.

Resep Sayur Asem Daun Kelor Anti Gagal Cemplungin aja tu daun kelor, tinggal petik depan rumah. kata Pak Bojo. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor!

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem daun kelor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem daun kelor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur asem daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

SAYUR ASEM DAUN KELOR TANPA MSG Semoga sehat selalu yaaa., kali ini kami masak sayu. Kali ini saya share masakan Sayur Asem Daun Kelor, sayur Asem cocok untuk makan siang, karena rasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asem daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Asem Daun Kelor menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Asem Daun Kelor:

  1. Gunakan 5 tangkai daun kelor.
  2. Siapkan 12 /waluh.
  3. Ambil 5 lonjor kacang panjang potong.
  4. Ambil 2 buah terong.
  5. Sediakan 1 genggam daun melinjo.
  6. Gunakan 3 siung bawang merah iris.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih iris.
  8. Sediakan 2 buah cabe merah keriting.
  9. Ambil 3 buah cabe hijau iris.
  10. Siapkan 5 buah cabe rawit iris.
BARU  Resep Tumis cumi asin daun kelor yang Enak Banget

Meski bentuknya kecil, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Padahal Klentang (buah kelor) Sayur asem yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Klentang (buah kelor) Sayur asem, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Sayur klentang merupakan hidangan sayur berkuah, tepatnya sayur asem yang dimasak menggunakan buah kelor sebagai isiannya.

Cara membuat Sayur Asem Daun Kelor:

  1. Petik daun kelor, cuci bersih, tiriskan.
  2. Siapkan panci, tuang air, rebus sampai mendidih, masukkan lengkuas,daun salam.
  3. Masukkan kacang panjang, waluh dan terong, masak sampai matang.
  4. Masukkan daun kelor, dan daun melinjo, aduk-aduk masak 2 menit.
  5. Masukkan irisan bawang merah, bawang putih dan cabe, tambahkan racik asem, asem, gula pasir dan garam.
  6. Aduk-aduk sebentar angkat dan sajikan.

Sayur klentang umum dikonsumsi oleh masyarakat yang tinggal di Jawa. Buah kelor ini memiliki bentuk panjang dan berwarna hijau, hampir mirip dengan buncis. Jika dimasak, buah kelor memiliki tekstur yang lembut dan cenderung. Daun kelor salah satu tanaman yang banyak tumbuh di pekarangan rumah. Selain enak untuk dijadikan sebagai tambahan sayur asem, daun kelor juga dikenal punya manfaat luar biasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!