Cara Gampang Membuat Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal

Sayur Bening Daun Kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin.

Cara Gampang Membuat Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal Alhamdulillah depan rumah lebat pohon kelornya. Ini simpel tinggal cemplung cemplung aja. Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam.

Sedang mencari ide resep sayur bening daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun kelor yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bening daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening daun kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Gunakan 1 ikat daun kelor.
  2. Ambil 3 siung Bawang merah iris tipis.
  3. Sediakan 1 ruas temu kunci digeprek.
  4. Sediakan 2 lmbr daun salam.
  5. Sediakan secukupnya air.
  6. Siapkan gula.
  7. Siapkan garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam Wortel Jagung, Enak

Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Petiki daun kelor dg cara dipritil (ditarik).
  2. Didihkan air 1 panci kecil lalu masukan bawang merah..kunci dan daun salam.
  3. Kemudian masuk daun kelor beri gula garam.
  4. Koreksi rasa masak bentar hingga daun matang..

Daun kelor biasanya diolah menjadi jamu dan teh herbal. Tak sedikit pula orang yang menggunakan daun kelor sebagai bahan masakan. Dalam pengobatan tradisional, daun kelor dipercaya berkhasiat untuk mengobati diabetes, nyeri sendi, infeksi bakteri, hingga kanker. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!