Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Daun Kelor yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Daun Kelor yang Enak Banget

Bolu Kukus Daun Kelor. Dikarenakan tanaman daun kelor di halaman samping rumah itu pohonnya menjulang tinggi dan daunnya rimbun banget saking jarangnya dimanfaatkan, akhirnya di event #Markobar_GenkIjoRoyoroyo yang diadakan #cookpadcommunity_semarang ini aku berkesempatan untuk memanfaatkan. Suka banget lihat pohon kelor di belakang rumah. Berhubung pengen ngemil juga, bikin lah camilan. #dirumah_aja #cookpadcommunity_depok #cookpad_community Resep Bolu Kukus Daun Kelor.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Daun Kelor yang Enak Banget Tapi tak perlu risau bila ingin mengonsumsi moringa, karena sudah ada yg menjual bubuknya. Kebetulan saya dikasih daun kelor banyak sekali oleh tetangga saya. Nama daun kelor terdengar agak aneh apabila dikaitkan dengan kue, sebab daun ini biasanya digunakan untuk sayur maupun obat.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus daun kelor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus daun kelor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus daun kelor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Dikarenakan tanaman daun kelor di halaman samping rumah itu pohonnya menjulang tinggi dan daunnya rimbun banget saking jarangnya dimanfaatkan, akhirnya di event #Markobar_GenkIjoRoyoroyo yang diadakan #cookpadcommunity_semarang ini aku berkesempatan untuk memanfaatkan. Suka banget lihat pohon kelor di belakang rumah. Berhubung pengen ngemil juga, bikin lah camilan. #dirumah_aja #cookpadcommunity_depok #cookpad_community Resep Bolu Kukus Daun Kelor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus daun kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Daun Kelor menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Daun Kelor:

  1. Gunakan 2 Genggam Daun Kelor.
  2. Gunakan 3-4 Sdm air untuk memblender.
  3. Gunakan 200 gr Tepung Terigu.
  4. Siapkan 1 Sdt Baking Soda.
  5. Sediakan Sejumput Garam.
  6. Ambil 100 gr Gula Pasir.
  7. Gunakan 3 Butir Telur Utuh.
  8. Siapkan 1 Butir Kuning Telur.
  9. Ambil 1 Sdt SP (cake emulsifier).
  10. Ambil 80 gr Susu Kental Manis.
  11. Siapkan 2 Tetes Vanilla Essence.
  12. Siapkan 12 Sdm Minyak Goreng.
  13. Siapkan Topping:.
  14. Sediakan Secukupnya Keju Cheddar Parut.
  15. Sediakan Secukupnya Milk Crunchy.

Cara membuat bolu pun cukup mudah. Jadi kalo lagi ngerasa ASI nya kurang banyak, langsung deh cepet cepet makan daun. Tugas KuliahMata Kuliah : PKLHDosen Pembimbing : Ibu Ana Rokhmawati, S.pd. Nama daun kelor terdengar agak aneh apabila dikaitkan dengan kue, sebab daun ini biasanya digunakan untuk sayur maupun obat. minuman jahe daun kelor.

BARU  Resep Sayur asem jawa, Menggugah Selera

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Daun Kelor:

  1. Siapkan bahan, cuci bersih daun kelor, pisahkan dari batangnya dan blender hingga halus..
  2. Panaskan kukusan yang tutupnya sudah dilapisi kain agar uap air tidak menetes. Dalam wadah, ayak tepung terigu, garam dan baking soda. Siapkan telur, SP dan gula pasir dalam wadah lain..
  3. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, SP dan gula pasit hingga putih kental berjejak (kurang lebih 10 menit), matikan mixer. Lalu masukkan adonan tepung dan baking soda, aduk rata dengan spatula. Masukkan jus daun kelor dan susukental manis dan vanilla essence, aduk kembali..
  4. Terakhir masukkan minyak dan aduk rata. Lalu tuang pada loyang/wadah yang sudah dilapisi mentega/carlo/bisa juga pakai kertas baking, hentakkan agar tidak ada udara di dalam. Kukus kurang lebih 30 menit menggunakan api sedang. NOTE: Pada adonan mentah memang warna hijau tidak begitu terlihat, tetapi setelah matang, warna hijau akan muncul..
  5. Setelah 30 menit, tes kematangan dengan tusuk lidi, jika sudah tidak ada yang menempel berarti sudah matang. Bolu kukus daun kelor tinggal diberi topping milk crunchy dan keju atau sesuai selera..

Info resep masakan sederhana Indonesia lezat dan cara membuat kue enak menu sajian hidangan sehari hari Bolu daun kelor. foto: Instagram/@cici_kitchen_ori. Brownies kelor kukus ialah kue yang bahan utamanya berasal dari bahan alami, seperti tepung daun Kelor dan tepung maizena. Praktek Kewirausahaan membuat Bolu Kukus Daun Kelor. Tepung Daun Kelor (Moringa oleifera) Dalam Pembuatan Bolu Kukus Menggunakan Tepung Terigu dan Tepung Pisang Kepok Putih ) " ini merupakan salah satu syarat untuk mendapat gelar sarjana teknologi pertanian di #BoluKukusSehat#KelorSejutaManfaat#DaunAjaib#KreasiDaunKelorLike & subscribe yaaaa. ?????? Pengaruh Penambahan Tepung Daun Kelor (Moringa oleifera) dalam Pembuatan Bolu Kukus Menggunakan Tepung Terigu dan Tepung Pisang Kepok Putih. Metadata Show full item record. dapat kiriman tester BOLU KUKUS DAUN KELOR by Dapur Q-SHA Ella Nde pertama didunia the one and the only one.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!