Resep Donat kentang selai coklat yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Donat kentang selai coklat yang Lezat Sekali

Donat kentang selai coklat. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Resep Donat kentang selai coklat yang Lezat Sekali Donat ini biasanya disebut juga donat bomboloni atau donat itali.selain selai cokelat bisa juga diisi dengan selai yang lain, misalnya selai stroberi,selai. Cara Membuat Donat – Membuat menu buka puasa yang berbeda dari biasanya memang bisa menjadikan Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata. Lihat juga resep Roti Goreng Kentang / Donat Kentang Isi Coklat enak lainnya.

Lagi mencari ide resep donat kentang selai coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang selai coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang selai coklat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat kentang selai coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang selai coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kentang selai coklat memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat kentang selai coklat:

  1. Ambil 4 Sdm kentang kukus halus.
  2. Gunakan 1 btr telur.
  3. Gunakan 4 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 20 sdm terigu.
  5. Ambil 2 sdm SKM.
  6. Siapkan 1/2 sdm Ragi instan.
  7. Ambil 1 sdm mentega + 1 sdm margarin (suhu ruang).
  8. Ambil Isian coklat batang/ sesuai selera anda yang ingin.
BARU  Resep Cimol Anti Gagal

Donat Kentang Super Empuk Anti Gagal Donat Kentang Ncc. Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembut. SELAI COKLAT HOMEMADE untuk isian Roti, Coklat Filling, Isi Bombolini dll Подробнее. Donat kentang isi coklat hampir sama dengan donat original namun di dalamnya terdapat isian coklat lumer sehingga cocok dihidangkan untuk anak Langsung saja, berikut adalah resep donat kentang isi coklat nikmat dan bikin ketagihan!

Langkah-langkah membuat Donat kentang selai coklat:

  1. Masukan kentang + terigu + gula + ragi + SKM + telur. Uleni sampai setengah kalis..
  2. Tambahkan mentega + margarin. Uleni sampai kalis dan gula pasir tidak bergerindil..
  3. Tutup adonan dg plastik wrap / serbet bersih selama 30 menit..
  4. Kempiskan adonan yg mengembang, ambil bulatan kecil isi dengan coklat. Diamkan adonan 15 menit.
  5. Goreng dengan api kecil sampai kuning..
  6. Setelah dingin bisa dihias dg coklat glaze/ meses/ gula halus. Sesuai selera masing2 yaaa….

Selai coklat paling enak untuk isian roti atau bakpao dengan rasa hazelnut atau jenis coklat putih kemasan kiloan dari Goldenfil, Morin, Mariza Ingin sekali mengkonsumsi selai cokelat tapi sedang diet? Kamu harus coba selai coklat dari Nuscobio ini! Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana, Praktis, Lembut Ala Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama. Selain donat topping meses, donat isi selai punya peminat paling banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat kentang selai coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!