Resep Semur ayam kampung yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Semur ayam kampung. Lihat juga resep Semur ayam kampung enak lainnya. Please leave comment or any question. I would like to see your recook from my recipes.

Resep Semur ayam kampung yang Bikin Ngiler Tapi kalau kamu ingin menggantinya dengan ayam lain juga bisa kok,tergantung dari selera kamu saja. Semur ayam merupakan salah satu masakan yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini jadi favorit banyak orang, karena rasanya yang gurih dan sedap dengan tekstur daging ayam yang lembut dan kombinasi bumbu dan kecap yang menyerap hingga ke tulang ayam, menjadi alasan kenapa banyak orang yang menyukai masakan ini.

Anda sedang mencari ide resep semur ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam kampung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur ayam kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Semur ayam kampung enak lainnya. Please leave comment or any question. I would like to see your recook from my recipes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Semur ayam kampung menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur ayam kampung:

  1. Ambil 8 potong ayam kampung.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Gunakan Daun bawang.
  4. Gunakan 1 lt air mendidih.
  5. Ambil 1 daun salam.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Ambil 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Ambil 3 cm jahe.
  10. Siapkan 1 buah kemiri.
  11. Gunakan 5 butir Merica (sesuai selera).
  12. Ambil 1/2 sdt Ketumbar.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Ambil secukupnya Gula merah.
  15. Gunakan Kecap manis.
  16. Ambil secukupnya Minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bolognesse Macaroni Schotel Anti Gagal

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep Semur Ayam Paling Enak – Masakan yang satu ini memang menggugah selera makan Kita. Jika sebelumnya pernah dibuat resep semur ayam santan yang sangat lezat, kali ini Kita akan belajar mencoba resep ayam semur tanpa santan.

Cara menyiapkan Semur ayam kampung:

  1. Haluskan bumbu halus (kecuali gula merah).
  2. Didihkan air 1lt.
  3. Tumis bumbu halus hingga tercium harum, masukkan daun salam dam gula merah, aduk hingga bumbu berwarna coklat.
  4. Lalu masukkan ayam, aduk hingga warna kulit ayam berwarna sedikit coklat, lalu tuang kecap secukupnya..aduk 5 menit.
  5. Kemudian masukkan air mendidih, aduk2, diamkan selama 1-2 jam hingga ayam terasa empuk (krn saya menggunakan ayam kampung).
  6. Bila ayam sudah empuk, masukkan wortel, biar kan 10 menit, lalu masukkan daun bawang, aduk2, angkat, sajikan.

Membuat semur ayam ini memang akan lebih pas bila disajikan dengan sepiring nasi hangat maupun dengan potongan ketupat. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!