Resep Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal

Sayur Bening Daun Kelor. Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Resep Sayur Bening Daun Kelor Anti Gagal Bumbunya cuma bawang merah, pakein kaldu ayam. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan sayur bening daun kelor yang segar siap disajikan.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun kelor yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ini aku buat setelah sembuh dari sakit kemarin. Pengen masak tapi yang gampang dulu. Katanya daun kelor bagus, banyak vitamin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening daun kelor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Bening Daun Kelor memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Sediakan Se ikat Daun kelor.
  2. Sediakan 1 Jagung.
  3. Siapkan Bawang merah.
  4. Gunakan Bawang putih.
  5. Ambil Sereh.
  6. Siapkan Garam.
  7. Sediakan Sasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Spicy Edamame Anti Gagal

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Bening Daun Kelor yang sangat Enak dan Praktis,. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Dengan resep berikut ini, jadikan sayur daun kelor bening sebagai sajian lezat berikutnya di rumah.

Cara menyiapkan Sayur Bening Daun Kelor:

  1. Goyang2 batang daun kelor agar daunnya rontok..
  2. Iris bawang merah bawang putih. Geprek sereh..
  3. Rebus air. Masukkan jagung dan sereh. Tunggu jagung Stengah matang..
  4. Masukkan daun kelor. Masak 10 menit..

Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama. Selain itu, akan mudah juga bagimu untuk menemukan daun kelor yang rupanya berlimpah di Indonesia. Daun kelor biasanya diolah menjadi jamu dan teh herbal. Tak sedikit pula orang yang menggunakan daun kelor sebagai bahan masakan. Dalam pengobatan tradisional, daun kelor dipercaya berkhasiat untuk mengobati diabetes, nyeri sendi, infeksi bakteri, hingga kanker.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!