Cara Gampang Membuat Donat bomboloni kentang, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Donat bomboloni kentang, Bikin Ngiler

Donat bomboloni kentang. Omma Donat Kentang & Bomboloni – Deli Tua Timur. Jadi untuk membuat resep donat bomboloni ini anda bisa menggunakan resep donat favorit masing-masing. Boleh pakai Resep Donat Tape, Resep Donat Kentang NCC , atau Resep Donat Empuk Tanpa Kentang.

Cara Gampang Membuat Donat bomboloni kentang, Bikin Ngiler Cara pembuatan donat bomboloni ini juga simpel. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat donat bomboloni yang empuk, tak harus selalu menggunakan telur. Tanpa telur pun, kita bisa membuat donat yang empuk.

Sedang mencari inspirasi resep donat bomboloni kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat bomboloni kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Omma Donat Kentang & Bomboloni – Deli Tua Timur. Jadi untuk membuat resep donat bomboloni ini anda bisa menggunakan resep donat favorit masing-masing. Boleh pakai Resep Donat Tape, Resep Donat Kentang NCC , atau Resep Donat Empuk Tanpa Kentang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat bomboloni kentang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat bomboloni kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat bomboloni kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat bomboloni kentang menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat bomboloni kentang:

  1. Ambil 150 gram tepung pro tinggi.
  2. Siapkan 100 gram tepung pro rendah.
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  5. Ambil 100 gram kentang rebus, haluskan (berat setelah direbus).
  6. Ambil 1 butir telur.
  7. Ambil 30 gram mentega, suhu ruang.
  8. Ambil 1/4 sdt garam halus.
  9. Gunakan Bahan biang :.
  10. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  12. Siapkan 55 ml air hangat.
  13. Siapkan Isian :.
  14. Siapkan Secukupnya Cream cheese atau selai coklat.
  15. Siapkan Taburan :.
  16. Gunakan Secukupnya Gula halus.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Oreo Cheesecake Dessert Box yang Menggugah Selera

Ide bisnis yang untungnya gede apalagi selain donat bomboloni. Lihat juga resep Donat bomboloni, Bomboloni enak lainnya. Kalau mau buat, bisa cari resep-resep yang betebaran di internet deh, gampang-gampang susah. tapi kalau ada yang udah jadi, mending beli aja tinggal goreng, yekaaannn. Merdeka.com – Resep kue bomboloni atau donat yang berasal dari Italia ini sedang banyak dinantikan, terutama bagi penggemar kudapan manis.

Cara membuat Donat bomboloni kentang:

  1. Aktifkan bahan biang terlebih dahulu, campur air hangat, gula dan ragi,aduk biarkan 10 menit sampai berbuih..
  2. Siapkan Kentang kukus yang sudah dihaluskan, campur dengan terigu, gula, susu, telur dan bahan biang, uleni hingga setengah kalis, setelah itu beri garam dan mentega. Uleni hingga kalis..
  3. Istirahatkan di tempat lembab dan hangat, biarkan mengembang 2x lipat..
  4. Setelah mengembang kempeskan adonan, ambil dan Timbang masing2 adonan sekitar 60 gram, bulatkan Lalu istirahatkan selama 15 menit, kemudian goreng di minyak panas dengan api sedang sampai kuning kecoklatan..
  5. Pas bagian ini saya lupa foto ?.
  6. Caranya : masukan selai coklat atau cream cheese ke dalam plastik segitiga, gunting ujungnya. Ambil 1 donat, lalu lubangi menggunakan sumpit. Lalu isi dengan cream cheese/selai coklat sampai luber keluar. Kemudian sajikan..

Perlu diketahui bahwa bomboloni ini disajikan dengan tampilan yang berbeda dari donat pada umumnya. Jika kebanyakan donat memiliki bentuk bulat disertai lubang di bagian tengahnya, bomboloni justru tidak berlubang. Food Stand Resep membuat donat kentang l bomboloni l enak dan lembut l zain jelita. Buktinya perkembangan donat makin bertambah pesat. Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat bomboloni kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!